sembari menunggu

November 30, 2012 § 4 Comments

A_corner_of_the_cafe

tadi pagi di bis, dalam perjalanan ke kantor, kepala saya muter. muter dalam rangka berpikir. tumben? memang. berpikir tentang banyak hal, i guest. why? karena sekarang saya sudah lupa tadi saya mikir apa aja.

sering begini -lupa tadi mikir apa- dan saya jadi sering kesal karenanya.

ada banyak kerjaan, beberapa sudah dicicil, beberapa belum tersentuh sama sekali, dan beberapa belum bisa digarap karena bahan mentahnya belum dikirm.

kepala saya penuh. loncat-loncat isinya, dari satu hal ke hal lain. dan saking cepatnya meloncat sampe lupa apa yg sedang diolah si kepala sebelumnya.

sekarang pukul 13:54 waktu indonesia bagian jam tangan saya. tepat? tidak, kelebihan sepuluh menit lebih mungkin, saya tak tau. sudah pulang ngantor, fyi.

di meja samping kanan saya ada bapak-bapak paruh baya duduk sendiri, sedang telepon, dengan rauh wajah penuh angkara murka. wah, ketularan panasnya langit Jakarta ya, Pak?

di sebelah si bapak, duduk segerombolan ibu-ibu (lima orang) ngobrol nina-nini-nina-ninu. apa isi obrolananya? ya obrolan khas ibu-ibu gituuuu deh -no, saya tidak menguping, tapi suara mereka di atas 70decibel, so don’t blame me if i knew ‘isi pbrolan’ mereka.

semacam tidak sibuk ya saya? tidak, saya sibuk. duduk di pojokan kafe ini pun dalam rangka sibuk. heeee.. jangan tanya apa pekerjaan saya yg jam segini udah duduk manis di kafe sembari melihat macetnya jalanan ibu kota.

saya lagi bengong ceritanya. bengong makanya nulis postingan ini.

14:12. 18 menit sudah lewat sejak terakhir saya melihat jam tangan. lima paragraf pendek saja hasilnya. no wonder belakangan ini saya malas menulis, lebih senang ngelayout ato ngeditorin tulisan.

sedang dapat proyek pro-bono (alias gretongan) dari seorang kawan sma. ngelayoutin sekaligus ngeditorin buku yg mau dia terbitkan. isinya? tentang perjalanannya travelling keliling dunia. sudah 40%. belum 100% karena masih kurang empat chapter dan foto yg belum dikirim.

kemarin seorang teman blogger kirim email nawarin kerjaan. nulis. lalu saya bilang iya. disamping bukan nulis-nulis berat, saya terima karena lumayan duitnya. saya juga sedang butuh fresh money, secepatnya. dan sekarang saya baru mikir: MAU NULIS APA?? haha.

beberapa hari lalu -mungkin sudah seminggu lalu- teman blogger lain berkata akan mengirimkan draft tulisannya sebelum diserahkan ke seorang penulis terkenal untuk di’cek’. dia meminta saya untuk nge’cek’ duluan.

sampai hari ini draft tersebut belum juga dikirim, mungkin ia berubah pikiran. entah, itu menurut saya. karena sebelumnya dia sempat berkata dia ga pede, ga pede untuk menunjuknya dirinya -isi kepalanya- yg sesungguhnya. bukan kepada saya, tapi kepada orang banyak katanya. berpikir terlalu jauh macam bakal diterbitin aja itu draft jadi buku, kata saya waktu itu padanya.

berbarengan dengan itu seorang kawan lain tiba-tiba mengirim email beserta word attachment, dengan kata-kata “ni tesis gw sebelum akhir desember dah mau gw kumpul, bikinin jurnal ma abstrak ya hehehehe. help me ya Nyun.” hm.. akhir desember masih lama, mari dilupakan saja sejenak. haha.

kalau kamu mengira pekerjaan saya ada hubungannya dengan dunia tulis-menulis, kamu salah. pekerjaan asli saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan dunia itu. tulis-menulis-ngelayout-ngeditorin-tulisan itu hanya sambilan. sambilan untuk mendapatkan fresh money. dengan cepat.

sudah pukul 14:52. saya harus pergi. dan sebelum saya pergi, sekarang saya sudah ingat tadi pagi saya mikir apa. mikirin duit.

*wassalam.. tsah!!*

note: pojokan kafe dari sini.

~salam~

§ 4 Responses to sembari menunggu

  • 'Ne says:

    ya ampun ini postingan pas banget yak, demi apa deh aku tuh udah niat lahir bathin mo dm ke kamu buat mbantuin kasih kritik tulisan2ku yg fiksi.. tapi ternyata oh ternyata kamu udah di booking duluan ya😦

    jadi bener ya kata si dramaqueen hihi😀
    ya udah punyaku kapan2 aja deh.. *ngalah

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sembari menunggu at pethakilan.

meta

