cerita kemarin

September 14, 2012 § 6 Comments

sudah sejak bulan lalu saya berencana melakukan perjalanan ke jogja, tapi apa daya kantong sedang dalam kondisi minta diklepak-klepakin, alias kere total! jadi, begitu dapet duit hasil jual harga diri langsung deh rencana ke jogja dikeluarkan lagi.

setelah ngantongi ijin dari si mama (dengan bilang udah beli tiket padahal belum, AMPUNIN BAIM YA ALLAH..) maka berangkatlah saya. berangkat beli tiket maksudnya.

setelah kelar urusan ambil barang di Cawang (alhamdulillah, kali ini ga pake nyasar) langsung cabut ke St. Pasar Senen. Sampe sana, clingak clinguk bentar ngecek daftar sisa tiket Progo ato Gaya Baru Malam tuk keberangkatan hari ini. sisa 3 kursi tuk Progo dan 0 tuk Gaya Baru Malam plus antrian bejibun di depan loket.

okeh, alamat ga kebagian jatah tiket nih. waktunya beredar nyari calo. clingak clinguk lagi. tiba-tiba disamperin seorang mas-mas.

“Surabaya?” Si mas-mas.

“Jogja.” Saya.

siapakah dia? tentu saja calo, wahai sodarah-sodarahku setanah-air-api-dan-udara.

percakapan selanjutnya adalah deal-deal-an soal harga. dari harga 150 yg ditawarin, saya dapet 110. tiket resmi Progo 90 + biaya administrasi 10 + ongkos nyalo 10 (buat penglaris kata masnya). kenapa ada biaya administrasi? nanti saya kasih tau.

kelar transaksi dan ngobrol bla bla bla bentaran, akhirnya tiket di tangan. tinggal balik pulang, beli titipan nyokap, trus packing.

berdasarkan kejadian itu, kesimpulan saya adalah; jangan terlalu percaya dengan jumlah sisa kursi kosong di tipi depan loket karena kalopun di situ tertulis sisa 0 belum tentu beneran 0, buktinya pas saya iseng nanya ke si mas-mas itu apa masih ada tiket GBM, dia bilang ada. see?!

dan kalopun beneran tiket habis di loket, saran saya, coba deh cari di travel-travel agent terdekat karena pendistribusian tiket tidak seluruhnya berpusat pada loket tapi tersebar dimana-mana, salah satunya ya di travel agent itu. harganya sama kok dengan harga resmi yg di loket, hanya bedanya kita akan dikenakan tambahan biaya administrasi yg besarnya bervariasi tergantung kebijakan si empunya travel agent.

kalo info yg ini saya dapat berdasarkan obrolan saya dengan si mas-mas calo tersebut. itulah sebabnya kenapa tiket Progo yg saya beli pake ada biaya administrasinya segala, karena si mas-mas ini ternyata ngambil tiketnya dari travel agent.

sampe rumah, kelar cuci kaki-tangan-muka saya tidur. cape ya booo abis keluyuran dari pagi mana panas pulak (baca: ngeluh). magrib bangun langsung packing baju dan pritilan-pritilannya abis itu mandi. bla bla bla tau-tau udah jam lapan lewat lima.

cabut ke stasiun. nyampe stasiun, baru mo duduk eh kereta dateng. pas. ontime 21:35 kereta jalan. Jogja? yuuk mareee..

nah!! di kereta ada lagi ceritanya. tapi saya pegel ngetiknya, jadi besok ajah.

*beteweh kalo ada yg males nyari tiket ke travel agent dan minat bercalo ria, saya punya loh nomer telponnya si mas-mas calo ituh.. (ini namanya calo dicaloin)*

note: image dicalo dari sini.

~salam~

Tagged: , , , ,

§ 6 Responses to cerita kemarin

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading cerita kemarin at pethakilan.

meta

