mual

March 30, 2012 § 5 Comments

dini hari tadi, berbaring di atas kasur yg bukan milik sendiri karena kasur saya sudah dijual saya membaca timeline, berita, blog, etc etc. semuanya sama, bercerita tentang bbm dan demo. menggabarkan apa yg terjadi dimana-mana, termasuk di ibukota sana.

salemba bentrok.
kampus ditembaki.

khawatir.

rumah saya hanya 15 menit jalan kaki dari sana.
keluarga saya seluruhnya tinggal di sana.
sahabat saya ada yg kuliah di sana.
ada juga yg kerja di daerah sana.
dan ada yg tinggal hanya selemparan batu dari sana.

mual.

saya bukan orang pintar.
hanya lulusan sma.
juga bukan orang yg gampang paham.
saya tak tau apa-apa maksud mereka para petinggi itu.
apa maksud mereka para pakar itu.
apa maksud mereka para maha itu.
apa maksud mereka para aparat itu.
apa maksud mereka para penunggang itu.
apa maksud mereka, saya tak paham.
tak tahu.
saya cuma tahu ada yg salah di sini.

ntahlah.

saya hanya sedih.
haruskah sesama saudara saling menyakiti.
juga marah.
mengapa terulang lagi kekerasan di masa lalu.
juga kecewa.
tak adakah yg bisa mencegah hal ini terjadi.

dimana kompromi.
dimana kesadaran.
dimana tepo seliro.
dimana rasa mencintai negeri dan saudara.

miris.

“Naif sekali apabila kita berpikir, hanya ada 1 jalan menuju Indonesia yang lebih baik. Buka peta Indonesia dan buka mata anda baik baik. Lihat dan pahami bahwa Indonesia terlalu luas, terlalu beragam, terlalu banyak perbedaan untuk punya 1 solusi maha sakti yang mujarab.” @pandji

saya tak berani berpendapat apa-apa.
saya juga tak berani berkata dia yg salah, dia yg benar.
saya hanya mampu bertanya-tanya.
saya hanya mengerti, ada yg salah di sini.

tapi mampukah saya berkata mereka-mereka itu egois.
tidak.
karena mereka hanya sedang memperjuangkan apa yg menurut mereka benar.
memperjuangkan kepentingannya masing-masing.
ntah kepentingan macam apa.
dan menurut saya itu tak salah.

ntahlah.

saya mual.
dan khawatir.

*pengen cepet-cepet balik ke rumah*

note: image saya ‘petrus’ dari sini. ga ada di lokasi buat motret sendiri.

~salam~

Tagged: , , ,

§ 5 Responses to mual

  • mylitleusagi says:

    itu kampus gw kil..
    dan mereka yang biasanya tawuran..
    sekarang gabung bentrok ama aparat,,

    ~~~~~~~
    bagus juga ya kalo gitu..
    kudu sering2 kayaknya #eh

  • liamareza says:

    segera selamatkan yang ada🙂

    ~~~~~~~
    ada apa yak?? *inspeksi kamar*

  • Aku tidak setuju demo2 yg anarkis, mending seperti ahimsa maksud tersampaikan tanpa kekerasan

    ~~~~~~~
    sayang biaya perbaikannya juga ya tante..😦

  • hari2364 says:

    heran ama demo anarkis, blokir jalan, bakar ban/mobil, haruskah dengan cara itu ? pengen eksis atau adu jotos ?

    tapi ya sudahlah, hasilnya : BBM dipending kenaikannya😀

    ~~~~~~~
    woooow.. komen mu masuk spam ternyata. huayooo..
    dipending ampe agustus, pas mao lebaran
    padahal harga udah terlanjur naik
    n pasti bakal naik lagi krn mo lebaran
    hahahahha.. semacam sia2 gitu dipending
    #menurutku

  • aku gak mual nengok ini dek tapi takut

    ~~~~~~~
    mungkin karena kakak ga hamil #lah #gagalpaham

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading mual at pethakilan.

meta

