enam kata pengganti

November 24, 2011 § 8 Comments

terik matahari dan suara dering sms saling berkompromi menarikku dari alam mimpi.

“ke sinilah.. kutraktir ngebir nanti.. hahaha..”

itu balasanmu. aku hanya bisa tersenyum membacanya. sms ucapan selamat bertambah nominal umur yg semalam kukirimkan untukmu, baru siang hari kau balas.

tahukah kamu, enam kata yg kukirimkan padamu adalah sepotong doa. tahukah kamu, enam kata yg kukirimkan padamu adalah ungkapan rindu. tahukah kamu, enam kata yg kukirimkan padamu adalah revisi dari berjuta kata sayang yg ingin kuucapkan langsung dihadapanmu.

kini hari sudah malam, sebentar lagi berganti tanggal. akan menjadi 27 tahun plus satu hari umurmu. hahaha entah mengapa aku tertawa saat menuliskannya. mungkin karena membaca smsmu yg sangat ‘wise’ sepanjang malam ini atau entah karena pengaruh alkohol di dalam minuman yg sedari tadi kutenggak.

untuk kamu yg menemaniku selama ini, selamat ulang tahun dan terima kasih. ohya satu lagi, sebenernya entah dari kapan gue sayang sama lo. selamat malam.

23 november 2011, 22:05

~~~~~~~

okey, ini pemberitahuannya: tulisan di atas itu sepertinya saya tulis semalam dalam kondisi tidak sadar. jujur, saya sendiri lupa dengan tulisan tersebut. baru ngeh saat menyalakan laptop lalu membuka wordpress. liat sana sini ternyata ada saving-an draft berjudul “enam kata penganti” dan saya males tuk nyari judul lain. kalo diliat dari format dan pengunaan kata gantinya, sepertinya saya berniat nulis fiksi, tapi kenapa ujungnya jadi curhat lalu nyatakan cinta gitu errr.. seriously, i have no idea what i’m doing or how my mind operates. rasa-rasanya kepala udah campur-campur warnanya kayak pelangi.

pagi tadi saya bangun bersamaan dengan sakit di kepala, hangover. tiga botol tandas dan tumbang begitu saja. tertidur tanpa ganti baju, masih pake jaket abis keluar, ga cuci muka, ga sikat gigi, ga nutup pintu kamar, dan ga matiin laptop serta lampu. tapi saat saya bangun, nyatanya laptop toh sudah mati, walau lampu kamar tetep nyala. naga-naganya tadi sempet dapet jatah pemadaman bergilir.

dan sebelum nulis postingan ini, saya buka-buka hape, ngecek sms. bener loh ternyata semalem saya sms-an sama si kamu itu. ini isinya;

si saya: minum sendirian tuh ga enak yak.
si kamu: masa sih?! mungkin enak klo ada yg jadi beban pikiran ri. tambah ngedown. tapi lebih enak minum sendiri keknya, drpd minum sama temen yg bikin muak obrolannya.
si saya: tambah ngedown kok enak? emang minum bareng yg temennya ga enak ya jatuhnya jadi ga enak tapi klo bareng yg temen ngobrolnya enak kan jadi enak minumnya drpd sendiri. ah bahasa belibet.
si kamu: klo udah ngedown, tinggal bikin novel. lebih menjiwai. hahaha.. tapi apapun itu, akhirnya kita harus belajar menikmati apapun sndiri. karena cuma kita yg bisa ngerti mana yg nikmat dan ga nikmat.
si saya: aiiiih.. nambah umur ternyata punya pengauh nih kayaknya.. yeah.. ‘fells lonely’nya emang lebih dapet pas sendiri gini. tapi selama ini bukannya emang aku selalu sendiri toh. jadi perasaan ‘sdr’ tuh perasaan yg familiar, nothing suprise with that dan tidak terlalu nikmat juga. ternyata.
si kamu: lebih enak klo kita mempersetankan smua ri, entah lagi sendiri entah lagi banyak kawan nemenin. apapun itu nikmati aja. lonely is not a crime, hanya bentuk pendewasaan diri hahaha..
si saya: dewasa dan persetan jarang bisa sejalan. seperti semut yg selalu datang saat gula ditabur, begitu juga saat mempersetankan segala hal terpaksa ga bisa dilakukan karena mereka menganggap kita sudah ‘dewasa’, harus perduli, harus mulai berpikir mau apa, harus ini, harus itu. ah fuck!! beberapa waktu lalu ‘tempat bersandar’ itu ga penting buatku tapi saat ini, detik ini, serius sendiri itu melelahkan. pengen nyandar, capek. udah 2botol abis, sekarang dalam proses botol ke 3 hehehe
si kamu: mantap!! ga kembung ri? hahahahaha.. berarti harus mulai mengikhlaskan keadaan dan mulai bangun tuk berdiri. agak susah sih, tapi pasti bisa kok. toh kamu juga pernah berdiri tinggi, sambil ketawa lagi. ya kan?!🙂
si saya: ga kembung, blm kali. iya ya, lupa aku. sekian tahun lalu aku pernah gitu, thx for remainding hehehe. cepet ke jogja dik, biar ga pegel tangan klo mau ngobrol gini. biar ada yg bantuin ngabisin nih isi botol juga.
si kamu: iya, aku juga udah gerah. kangen jogja. disiksa disini.

sms terakhir ga saya bales, udah terkapar. hehehe.. untung banget saya ga sms yg aneh-aneh, macam nyatain cinta beneran gitu hahaha.. #siletnadi

sepanjang saya kuliah si kamu ini termasuk salah satu orang yg menemani, tidak setiap saat memang, masa pertemanan kami ada pasang-surutnya karena dia dan saya punya hobi yg sama, sama-sama doyan menghilang dari peredaran. tapi dia ada di saat saya diterjang badai, dia ada saat semua orang bergunjing saat nama saya disebut, dia ada di saat saya tertawa, dia ada saat saya hancur tuk kedua kalinya, dan entah bagaimana dia ada saat saya butuh. seperti tadi malam.

as info, ga banyak orang yg bisa stay di inner circle hidup saya, bisa dihitung dengan jari. kalo ga mereka yg ga kuat, ya berarti saya yg muak. tanya si patner kalo ga percaya, ya bukan is?!

si kamu ini dan kata-katanya yg aneh itu entah kenapa menjadikannya salah satu orang yg omongannya saya dengar dan ingat. serta salah satu orang yg saya sayang.

aaaaarkh!! kata-kata yg terakhir itu, abaikan saja. statment “kayaknya kalo sama temen apalagi yg udah temenan lama, ga mungkin tuk lebih dari temen deh” udah terucap, walau pengen rasanya balik ke masa lampau tuk narik tuh kata-kata #sigh

hahaha.. kampret dah, kenapa jadi ngawur curhat beneran gini nih postingan. jadi curiga jangan-jangan pas nulis postingan ini, sisa alkoholnya masih belum ilang semua dari kepala. btw, kapan emang ga ngawurnya ri?

*brb cari air kelapa muda*

note: simbolisasi dari sini.

~salam~

Tagged:

§ 8 Responses to enam kata pengganti

  • *nyiramaripakeembertetanggasoalnyaemberkumasihdipakebuatpakeanyangudahkucucibelomsempetjemur*

    hihihi lucu juga kaleee kalo kow jatuh cinta dek :p

    ~~~~~~~
    hahaha.. begitulah kak, lucu-lucu pegimaneee gitu rasanya *aposeeeeh

  • liamareza says:

    niatna ke perpus belajar, baca ini beneran deh jadi ikut sakit hati, hmmm… ato emang sebelumna saya udah sedang telah sakit hati yak hahhaaa…:P

    ~~~~~~~
    lah lah, sapa yg nulis ttg sakit hati? kok jd ikutan sakit hati toh? solider tenan yo😀

  • adizone23 says:

    btw, kenapa gak telponan aja ?
    kan lebih tersampaikan kerinduan yang udah lama terpendam…hehe

    ~~~~~~~
    selama ini temenan, bisa diitung pake jari berapa kali telponan, itupun hanya tuk hal2 urgent.
    lagian jeda sunyi ketika tlp itu menyakitkan telinga *tsaaah bahasa gue*

  • Putri Rizkia says:

    seperti nya gw tahu siapa dia..
    *sotoy*
    *nyengir*

    ~~~~~~~~
    sape emang? #nantangin

  • anna says:

    ini masih Ari yang kopdaran sama aku kan?
    bisa gitu jatuh cinta? hahahaha…
    😛

    ~~~~~~~
    hehehehe masih mbak, masih ari yg sama..
    knp ga bs mbak? segitu anehnya kah?
    *hiks

  • yustha tt says:

    pengaruh lagu, foto, dan puisiku kah? *tsaah*
    btw, birnya merek apa Ri? brp persen? xixixi…

    ~~~~~~~
    kalo kata ais, ini pengaruh ketiadaannya matahari #eaaa
    mereknya rahasia donk, ntar disangka ini jurnal tempat jualan lagi
    hehhehehhe

  • baju wanita says:

    haiii…salam kenal…sukses slalu ya..:)

    ~~~~~~~
    dari kemaren salam kenal mulu
    ga bosen?

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading enam kata pengganti at pethakilan.

meta

