batikkan harimu! – si ganhan

October 2, 2011 § 15 Comments

koleksi batik saya cukup banyak *maklum anaknya penjahit* jadi saban ada kain nganggur *dan lagi ga sibuk kerja* si mama pasti menawarkan pada para panca indra *a.k.a anak-anaknya yg lima biji pake nama indra semua* tuk apa mau dibikinkan batik baru dengan model apapun.

dari kemeja resmi ga resmi, vest, blouse *tuk si anak perempuan*, sampai celana panjang ato pendek, rok, semua ada. bahkan di lemari bajunya si mama, ada satu deret khusus yg isinya batik dengan berbagi warna-corak-model. tapi ada satu yg si mama ga bisa bikin. yaitu bikin sepatu *menurut loooo?!*.

beda dengan sekarang, pada waktu itu *jaman sma* belum banyak ‘tukang bikin sepatu’ yg memakai batik buat bahannya, jadi susah banget tuk nyari sepatu batik, apalagi kalo yg dicari khusus sepatu kets ato boots. maka dimulailah pencarian sepatu batik ini. tiap ada toko sepatu saya sambangin, tiap ada yg ngasih info kalo dia terima order bikin sepatu saya tanyain. hasilnya? nihil.

sampai akhirnya sekitar tahun 2004 saya nemu si convy. memang dia ga pure batik, hanya motifnya yg ‘sedikit’ batik. tapi minimal sudah cukuplah tuk mengurangi efek sakaw sepatu batik, apalagi warnanya merah, itu sudah sangat cukup buat saya.

iya gue tau betapa buluknya penampakan si convy

sebenernya bisa saja saya request khusus tuk bikin sepatu batik sesuai yg saya mau, tapi saya tau ada kemungkinan harganya ga sesuai dengan kondisi kantong saya. lagian saya bukan maniak sepatu yg butuh sepatu lebih dari dua pasang, resmi dan ga resmi. jadi begitu saya mendapatkan si convy, minat saya mencari sepatu batik turun drastis sampai level paling bawah. hingga akhirnya saya melihat dia, si boots merah.

penampakan asli, dicolong langsung tanpa ijin dari si tukang bikin sepatu #kedipinbulan

kalo ga salah inget itu sekitar tahun lalu ato awal tahun yak? *lupa*. dia adalah produk handmade dan kebetulan yg bikin juga salah satu eks kawan sma. ngiler? jelas. dibeli? enggak. kenapa? hehehe.. alasan klasik, males ngeluarin duit dari dompet.

menjelang waktunya bertambah umur, saya punya kebiasaan meng’kado’ diri sendiri *kesadaran kalo tau ga bakal ada yg ngasih kado*, kebetulan inget sama si boots merah itu. dan pas banget si boots merah sedang didiskon. plus pas saya juga lagi dapet uang lebih dari kanan-kiri. jadilah sudah saya mesej si kawan tuk menyingkirkan si boots merah dari display tokonya.

ga sampai empat hari dari saya mesej, si boots merah udah nangkring di kamar saya. dan saya memberi nama GANHAN untuknya. kenapa namanya seperti itu? hehehe.. ga tau, tiba-tiba nama itu yg keluar dari mulut saya pas ngeliat penampakannya.

warning: awas liur menetes!!

so, sapah bilang batik cuma keren dipake buat pakaian aja. sepatu batik juga keren kok, apalagi si ganhan ini #pakekeluyuran.

~~~~~~~

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan NiaPuteri dan Orin.

~salam~

Tagged: , , , ,

§ 15 Responses to batikkan harimu! – si ganhan

  • Ichwan says:

    Batikmemang Indonesia banget deh…………

    ~~~~~~~~
    bejul.. bejul..
    keren-keren pulak motifnya..

  • yustha tt says:

    uhuy….kado dari diri sendiri toh…hihihi….keren dah cyin…

    ~~~~~~~~
    iyo, kado dr diri sdr
    mangkanya mb titik kadoin juga dong *eh?!

  • Wao keren banget tuh sepatu ya ngejreeng

    ~~~~~~~~
    lebih keren lagi yg punya.. #narsies😀

  • Orin says:

    Luthuna si Ganhan…aseli ngiler, tapi terlalu macho sih buatku he he he. Tengkyu dah ikutan ya Kil😉

    ~~~~~~~~
    sama2 teh..
    ada kok teh kalo mau yg lebih cute
    kalo minat, ntar ku kasih link tmnku yg handmade ini sepatu
    #promosi

  • nia/mama ina says:

    Terimakasih atas partisipasinya yachh…wahhh sepatunya bener2 keren…baru liat ada sepatu batik yg warnanya ngejreng ehehhe…..

    ~~~~~~~~
    sama2 mama ina.. kontesnya sukses nih tampaknya.. hehhehhe
    kalo ga ngejreng kurang afdol rasanya tuk bisa pamer *eh?!*

  • Elsa says:

    ngejreng banget bootnyaaaa
    tapi kereeeen… pasti dimana mana jadi pusat perhatian

    ~~~~~~~
    yup, bejul sekali..
    dua kali dipake, dua kali juga diliatin orang2..
    sampe malu sdr #tapiboong😀

  • jarwadi says:

    kalau koleksi batiknya banyak, sebagian dihibahkan ke saya saja ya, hehehe

    saya fakir koleksi batik nih

    ~~~~~~~
    boleh aja kalo seukuran..
    hehehhehehe

  • Cyber Katrox says:

    Wah… sepatu batiknya keren?

    ~~~~~~~
    lbh keren orangnya, serius..
    *ditabok massa udah sebar tipu2*

  • buat cowo keren juga (elo itu cewe atau cowo sih?), btw makasih ya udah ikutan batikkan harimu

    ~~~~~~~
    gue genderless *kedip2*
    sama2 yak..

  • eyha4hera says:

    pinjeeeemmmmmmmm…….

    ~~~~~~~
    jogja dulu donk..😉

  • Asop says:

    Bang, mau dong kaos t-shirt batik.:mrgreen:

    ~~~~~~~
    di bringharjo banyak tuh sop..
    punya gue udah banyak yg diembatin orang2 *sigh

  • usagi says:

    Bang kemane ajeee
    Udah lama gak hapdate
    Btw batik nya boot semua
    Ada yg teplek gak

    ~~~~~~~
    jangan kau tanya kemana aku pergi #tsah
    adak kok yg teplek, liat lagi aja di fbnya
    http://www.facebook.com/profile.php?id=562642487

  • bhiberceloteh says:

    Lapooooorrrr… saya sudah kembaliiiii…… *peluk2cium2ditampolbodoamat*:mrgreen:

    Bo’… kayanya itu boots emang jodoh lo yak, buktinya dari taun lalu sepatu itu masih nangkring aja di display, dan akhirnya lo juga yang beli.. hahah!
    ga semua orang loh bisa pake boots motif dan warna kaya gitu.. cumaaa orang-orang TERTENTU:mrgreen:

    ~~~~~~~
    peluk. cium. bayar! #muree
    kenapa tertentunya mesti di capslock?

  • hari2364 says:

    wow… mau donk sepatu batik nya…
    sebelah juga gak apa2 …hehe

    *kabur ke kutub utara

    ~~~~~~~
    trus sebelahnya lagi diapain?
    digoreng?
    *pinjemin jaket tebel*

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading batikkan harimu! – si ganhan at pethakilan.

meta

