‘kado’nya huakehehehe

September 29, 2011 § 6 Comments

saya selalu merasa bahwa untuk bahagia itu mudah. jadi semua kejadian yg saya dapat menjelang dan pas hari penambahan nominal umur, pastinya saya kategorikan sebagai ‘kado’. alasannya simpel, karena semua itu membuat saya bahagia *dengan ato tanpa tanda kutip di dalamnya*. lagian, buat saya hadiah itu ga harus berbentuk barang.

‘kado’ pertama dan kedua datang berurutan, dimulai dari dua minggu yg lalu seorang teman ngubungin saya tuk ngerjain sesuatu yg suwer saya awam banget dalam hal tersebut, ngelayout buku. setelah nyaris seminggu berjibaku ngegarapnya akhirnya kelar juga tuh kerjaan. hasilnya, selain fee yg saya dapat, saya juga dapat ‘kado’ skill ngelayout. sekarang saya bisa bilang kalo make software indesign tuh gampil banget #inmysotoymodeon.

lalu ‘kado’ ketiga datang pas setelah saya nyerahin hasil layout ke teman saya itu. paginya si mama telpon, nyuruh saya tuk ketemuan sama si tante dan si om yg baru dateng ke Jogja. mama bilang saya kudu ngewakilin beliau tuk dateng ke pertemuan keluarga di Solo. jadi setelah kelar urusan serah terima kerjaan dengan si teman di daerah Malioboro, maka berangkatlah saya dengan si tante dan si om ke Solo *padahal badan udah rasa terbang gegara belum tidur tiga hari*.

adalah rencana awalnya saya langsung balik ke Jogja setelah urusan di Solo kelar. tapi itu hanya jadi rencana, karena endingnya adalah saya diculik tanpa paksaan ga tau kemana. di tengah jalan, si mama telpon lagi bertanya “udah ketemu semuanya dek? jam berapa balik ke Jogja?” dan saya hanya bilang “kayaknya ga balik sekarang deh ma”. sambil cekikikan denger si mama teriak-teriak saya kasih itu hape ke salah satu para veteran *sembilan dari 16 orang yg hadir adalah para sesepuh keluarga dan kami dengan ‘sopan’nya memanggil mereka dengan sebutan tersebut*.

entah mereka ngobrolin apa yg jelas saya diperbolehkan oleh mama ikut dengan mereka asal ga nyampe Surabaya. di tengah otak diagonal saya yg lagi dipake mikir jadi ngikut adegan penculikan ini ato ga, tiba-tiba salah satu ponakan nyeletuk “eyang, kita ini sekarang mau ke daerah yg dingin-dingin kan?!” hah?! emang pada mau kemana sih mereka? saya ga bawa baju ganti dan cuma make kaos plus kemeja tipis kotak-kotak andalan saya itu. jadi bertanyalah saya kemanakah tujuan mereka? ini jawabannya; Tawangmangu, Sarangan, Magetan, Madiun, Krebet, dan terakhir Surabaya #keselekjelly.

so, ikut ato ga? ya ikut lah. biar kata pas malemnya saya sibuk pethakilan lari sana sini sambil kerukupan bed cover biar ga beku pas nginep di sarangan. ada untungnya juga saya diserahin tanggung jawab nguruh tiga keponakan saya *yg mana mereka memanggil saya ‘kakak’ padahal umur saya dengan para orangtua mereka cuma selisih dua tiga tahun* yg cukup bikin saya ga bisa duduk diem gegara mereka cuek aja lari naik turun tanjakan. sayangnya ga ada yg jatuh ngegelundung *eh?!*.

di sekitaran sini saya dan keluarga saya nginep. sekedar saran aja, kalo nginep di sini jangan pas weekend ato peak season karena harga villanya bisa 3x lipat dari harga normal

inilah penampakan para bocah yg sukses bikin saya ga kedinginan lagi

akhir perjalanan saya cuma sampe Madiun. setelah kelar makan Dawet Soronatan, say di’tendang’ di Stasiun Madiun. oleh salah satu om, saya diperintahkan tuk kembali ke Solo mengambil barang yg tertinggal di sana dan memaketkannya ke Kalimantan. dua jam lebih saya plonggo di belantara Stasiun Madiun nunggu kereta Madiun Jaya jam 13:35. udah panas be’eng, tambah emosi jiwa baterai hape sakratul maut ketinggalan charger hape padahal ada fasilitas ngecas gratis. untungnya *tuhkan tetep aja ada si untung* masih ada ‘penampakan’ yg menyegarkan #bilasmata.

bertanya kenapa para bocah bisa ga ada di sini penampakannya? ga perlu ditanyalah, jelas udah pada lelarian di luar sana *sigh

st. madiun tuh keren yak, sampe brimob aja punya bangku sendiri #mukadatar

jam empat sore saya nyampe Solo, telpon temen ngabarin udah nyampe dan minta dijemput. kelar urusan ambil barang kita berdua nongkrong di errr.. saya lupa nama tempatnya tapi yg jelas kerenlah tempatnya itu #ditabok *ga guna bilang keren tapi ga bisa ngasih tau dimana*. ngobrol setelah sekian taun ga ketemu sekalian nunggu kereta Prameks terakhir tujuan Jogja jam 18:53. pas jam sepuluh malem saya nyampe kost, bukan keretanya yg telat nyampe tapi saya yg keluyuran dulu as usual. huah!! perjalanan yg ‘menyenangkan’ tuk bikin pegel badan.

‘kado’ keempat adalah sesuatu yg saya tunggu-tunggu sejak beberapa hari yg lalu. salah satu dari dua ‘kado’ yg saya berikan tuk diri saya sendiri. datang pas saya lagi di Sarangan dan baru saya pegang pas saya nyampe Jogja setelah perjalanan dua hari satu malam itu. ini penampakannya #kedipinbulan.

hari ini adalah hari pertama si boots melepas status 'perawan'nya

‘kado’ kelima adalah saya kena racun gigitan serangga, pas di muka hahaha.. #ketawagila muka saya yg sebelah kiri udah kayak kena luka bakar sepanjang 4-5 cm dan lebar nyaris 2 cm. penampakannya okeh banget dah pokoknya. setelah tiga hari saya cuekin akhirnya saya bawa juga ke puskesmas gegara makin parah bentuknya, mana tambah gatel dan perih plus panas pulak badan saya.

niat awalnya sih ke dokter spesialis kulit tapi apa daya, dompet sudah mulai meraung-raung minta jangan dikorek lebih dalam lagi. jadi, jalanlah saya ke puskesmas deket kost. masuk, celigak-celinguk bentar tuk pemahaman medan, ambil kertas pendaftaran, naro kertas pendaftaran, dipanggil si ibu petugas pendaftaran, bayar admin lima ribu, disuruh ke poli 3 tuk ketemu dokternya, nunggu di depan poli 3, dipanggil suster tuk masuk ke salah satu ruangan di poli 3, dan JENG JENG!! inilah ‘kado’ keenam saya, tampang dokternya wokeh banget sodara-sodara setanah air api udara betah hehehe #ketawagirang #bilasmata.

haish.. kamu boleh bilang saya norak nganggep ginian itu ‘kado’, tapi di tengah kesengsaraan nahan kombinasi gatel-perih-panas terus ketemu dokter yg tampangnya bikin cengengesan itu tetep namanya rejeki man.. dan sekali lagi kamu boleh nambahin bilang saya itu udik karena ga tau soal beginian tapi serius saya baru tau kalo berobat ke puskesmas itu cuma butuh bayar biaya admin, tuk dokter dan obat semuanya gretongan. hahaha.. baru tau saya #ndeso. jadi, kalo kamu pengen dapet rejeki combo pas sakit maka datanglah ke Puskesmas Mergangsan hahahaha.. serius. percayalah apa kata thakil..

saya ga tau ini termasuk golongan ‘kado’ ato bukan tapi yg jelas saya suka dan mau menggangapnya sebagai ‘kado’ ketujuh. mimpi tidur saya semalam indah sekali dan terimakasih saya bisa mengingat detilnya. ah.. semoga menjadi kenyataan. amien, YOU know what i mean..

pagi ini sebelum saya pergi keluyuran saya sempet liat tuk pertama kalinya salah satu fenomena alam *tsah* bernama SEMEN MEMUAI hehehe.. karena ini penglihatan tuk pertama kalinya maka saya anggap ini ‘kado’ kedelapan. as info, penampakan lantai teras kost saya sudah seperti gunung mau meletus. merekah dan melemparkan material serpihan lantai kemana-mana. gegara kelamaan nunggu dan daripada nanti membahayakan orang lain maka atas izin ibu kost, saya dan satu teman kost mengambil obeng dan ‘meletuskan’ lantai teras kost dengan paksaan.

setelah peletusan paksa ini, temen kost saya bilang "kita berdua kayak Amerika ya. ga sabaran nunggu langsung main BOM!!"

‘kado’ kesembilan termasuk salah satu dari dua ‘kado’ yg saya berikan tuk diri saya sendiri, baru dibeli kemarin. udah lama saya pengen beli ini, tapi bolak-balik ketunda entah karena pas lagi ada hal yg lebih penting tuk dibeli ato ga pas lagi ga sempet aja. huhuhu saya kangen baunya..

aromanya cukup handal mengaburkan bau rokok

‘kado’ terakhir alias kesepuluh adalah ucapan selamat dan doa yg dikirim via berbagai jenis teknologi dan media sosial itu. thanks yak.. maap ga bisa traktir, bukan karena ga mampu traktir tapi hari gini udah ga ngetren lagi yg namanya traktiran. so last year gitu loh hahaha.. *dilempar massa ke jupiter*

update: ada ‘kado’ tambahan setelah saya kelar nulis ini *masuk ‘kado’ penting urutan kesebelas*, tiba-tiba ada yg sms nyuruh ngecek rekening. ihiy!! #jogatjoget hm.. ada yg mau nambahin lagi kah?! #kedipmaut

jadi, selamat berkurang jatah umur wahai diriku. semoga selalu merasa tuk bahagia itu mudah. dan CEPAT LULUS!!

*jedot dengkul dan tiup lilin*

~salam~

Tagged: , , , , ,

§ 6 Responses to ‘kado’nya huakehehehe

  • Asop says:

    Hah? Bang, kena serangan serangga apa kok bisa serem gitu akibatnya?😮

    ~~~~~~~
    ga tau nama serangganya sop, tapi yg bikin parah gegara leleran racunnya yg gampang bgt nyebar itu..
    btw, lo manggil gue ‘bang’ bolak balik, jangan2 malah elo lagi yg mestinya gue panggil bang..
    *nanya umur*

  • yustha tt says:

    Selamat ulang tahun ya jeng…
    Semoga pipinya segera sembuh😛
    Nulis di sini aja, kl d fb pst udh byk to..:)

    Kadonya byk betul e Ri..mau lah aku dikirim 1..😛

    itu ponakanmu yg cwe kembar ya?

    ~~~~~~~
    makasih ya mbak buat ucapannya..🙂
    iya di fb banyak bener ampe ngebalesinnya jd standar ‘thx’ aja..
    mau kado yg mana mbak? kado kelima kah? #kedip2
    awalnya aku ktm mereka aku jg kecele, kukira mrk kembar, eh taunya selisih dua taun..

  • adizone23 says:

    kadonya kayak durian runtuh aja… buayak amat…

    kado dari saya ucapan ulang tahun aja ya, bang

    HAppy Birthday
    *tiuplilin

    ~~~~~~~
    hehehehe.. semuanya di’anggap’ kado sih makanya jadi banyak..
    makasih buat ucapannya ya Di..😉

  • […] waktunya bertambah umur, saya punya kebiasaan meng’kado’ diri sendiri *kesadaran kalo tau ga bakal ada yg ngasih kado*, kebetulan inget sama si boots merah itu. dan pas […]

  • Orin says:

    Ah Thakil, si ganhan itu awalnya di mari toh…masih mupeng ngeliatnya.. eniwey, happy (belated) bday ya😉

    ~~~~~~~
    hehehhe.. iya teh.. jadi pamer 2x deh
    hayooo dibeli teh.. *hasutan maut*
    makasih bwt ucapannya ya teh..😉

  • usagi says:

    Haaapppppppppyyyy birthdayyyyyyyyyyy

    Wish u luck and all the best ya,,
    CEPET LULUS,,,

    Btw beli sepatu batik nya dimana,,
    Kepengen ,,,

    ~~~~~~~
    makaseh ye.. kadonya mana? #kalem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading ‘kado’nya huakehehehe at pethakilan.

meta

%d bloggers like this: