sudah saatnya

September 19, 2011 § 3 Comments

dipujinya diri ini, mengucapkan kalimat bangga. percaya terhadap semua kata sampai menaruh harapan di pundak. tak ada yg patut kau puji dan janganlah kau bangga akan kebohongan. yg pantas kau percaya bukanlah kata. karena tak ada harapan yg bisa kau taruh disana. melihat kaca, hanya kecewa yg terpantul. tak berguna dan memalukan.

satu kata. khianat.

dikala tiba waktu menagih, setumpuk penundaan akan disodorkan. sungguh kuberharap tak sedang di sana. waktu akan berhenti melenyapkan gelisah, meredakan caci, dan menyisakan kenangan. selamanya ‘nanti’ akan selalu menjadi nanti. dan anggaplah ini sekedar lambaian sebelum saat itu tiba.

boleh kau bertanya aku kemana. akan kujawab ke timbuktu, bersama donal mengumpulkan keberuntungan. biar pintu digedor dan jendela dipanjat, aku takkan ada.

boleh kau bertanya aku kemana. akan kujawab sembunyi di balik batu, bersama udang mengumpulkan fakta. setelah lemari dibuka lalu laci ditarik, tetap aku takkan ada.

boleh kau bertanya aku kemana. akan kujawab bermain di dunia yg hilang, bersama peter pan mengumpulkan jiwa kanak-kanak. walau kasur diangkat kemudian rak digeser, masih saja aku takkan ada.

hingga akhirnya kau pun bosan bertanya dan lelah mencari.

kini lihatlah ke sudut kamar karena disanalah aku berada selama ini, membangun benteng bernama penyangkalan tuk menepi dari hiruk pikuk pertanyaan sambil memperhatikanmu mengacak ruang pribadiku.

ah.. sepertinya kau sudah menemukanku. jadi, lebih baik mari membuka pintu.

pergi.

*nek katene metu, ojo lali lawange dikancing, cuk!!*

~salam~

Tagged:

§ 3 Responses to sudah saatnya

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sudah saatnya at pethakilan.

meta

