sedikit bingung

June 22, 2011 § 8 Comments

misi..

anyone, ada yg ngerti bedanya bertanya karena peduli dengan bertanya karena rasa ingin tau, ga?

ohya satu lagi, bedanya bercerita tentang kesulitan (ato kesusahan) yg sudah (ato sedang) dialami dengan mengeluh?

errr..

saya tau, hal-hal yg saya tanyakan itu bedanya tipis, beda di ‘niat’ dan ‘respon’ doank kayaknya *menurut saya*. tapi saya lagi pengen ngerti lebih jelas soal itu, sayangnya otak saya sedang ga bisa diajak bekerjasama tuk menjelaskan perbedaan hal-hal tersebut.

jadi, tolong otak saya dibantuin ya..

hehehe.. arigatou gozaimasu..

*lanjut nyemil sate pake nasi* #etdahjamtigapagisajennyasatepakenasi

~salam~

§ 8 Responses to sedikit bingung

  • Asop says:

    Pertanyaan pertama…. sangat mirip. Hampir tidak bisa dibedakan. Hanya bisa dibedakan dengan melihat mimik wajah si penanya. Biasanya orang yang hanya ingin tahu dan benar2 peduli mimik wajahnya beda. Pasti bisa lah, merasakannya.:mrgreen:

    Pertanyaan kedua…. juga sangat mirip. Baru ketahuan bedanya ketika orang yang jadi pendengar keluhan berkata, “Sudah, jangan banyak mengeluh, hadapi saja,” dan si pengeluh membela diri, “Aku gak ngeluh, cuma mengutarakan masalah.”๐Ÿ˜€

    ~~~~~~~
    mimik wajah bisa menipu bukannya ya sop?
    secara ketulusan itu datangnya dari hati
    dan hati orang siapa yg tahu..
    hehhehhe
    jadi tuk yg kedua itu kesimpulannya beda di respon si pendengar?
    kalo yg denger ga komplen brarti itu bukan ngeluh
    sip.. besok2 aku klo ngeluh sambil nodong piso biar yg denger ga bisa komplen
    hahahhahha.. #orangsarap

  • ais ariani says:

    rasa ingin tahu kan bagian dari peduli katanya. cuman ujungnya akan beda kalau rasa ingin tahu itu disebar ke orang laen yang jadinya gosip , rasa peduli akan lebih berujung pada empati.
    [hahahahhahaha]. biasanya tukang gosip kelas kakap gak punya empati. kalau tukang gosip ecek-ecek kek kita, masih punya walau sekecil upil.

    pertanyaan kedua angkat tangan dah. lagi gak bisa bedain. lagi pengen ngeluh. *hloh?!?!?!

    ~~~~~~~
    yg bagian ‘disebar ke orang laen’ itu kayaknya perlu digarisbawahi deh
    sekedar pengingat, kita *gue deh klo ga mau disebut kita* juga melakukannya loh walo lingkupnya masih lingkup kecil
    hehhehhehhehe
    lalu setelah empati apa? doing something kah? kayaknya ga juga yak
    tergantung kondisi si pemberi empati itu juga, klo lg ga mood berempati jatuhnya jadi cuma mau tau doank donk
    #gausahdianggep *lier dengan teori sendiri*

  • mylitleusagi says:

    he..he…he…he..
    pertanyaan pertama tergantung siapa yang nanya..
    kalau dia temen lo,, bisa jadi emang karena peduli..
    tapi kalau dia bukan orang yang gw kenal.. menurut gw rese itu,,cuma mau tahu aja.. dan gw suka gak nyaman..kalau orang..orang yang nanya tentang diri gw adalah mereka yang gak begitu akrab ama gw..(*apalagi nenek2 rempong yang abis nanya terus kasih nasehat panjang lebar..

    pertanyaan kedua..
    he…he…he.. gw masih belum bisa bedain ama ngeluh ama bercerita ttg kesulitan..menurut gw sich cuma cerita aja..tapi menurut yang denger katanya ngeluh..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    btw kenapa kalau comment di sini bisa yakk๐Ÿ˜›

    ~~~~~~~
    belum tentu gi, kadang malah orang yg kita kenal itu lebih rempong drpd orang yg ga kenal
    ya kecuali orang yg ga kita kenal itu emang termasuk spesies MTA a.k.a mau tauan aja
    hahahahhahah.. entahlah, bingung gue..
    sudah dua yg bilang ngeluh enggak itu tergantung yg dengar..
    mungkin klo mood yg dengar lagi bagus ‘cerita2’ itu jadi hanya sekedar cerita bukan ngeluh
    mungkin..
    *sekali lagi berkata AMAL IBADAH gi.. AMAL IBADAH, ingat*
    hahahhahahahaah

  • julie says:

    ahh males jawab ahhhh
    *bilangajakowgakbacapostinganny!*

    ~~~~~~~
    dasar kebiasaan kau kak..

  • julie says:

    jahhhh keknya mouseku yang baru ini terlampau lasak sampe komenpun salah

    ~~~~~~~
    bukan mousenya kak yg lasak,
    tapi kucingnya aja kali yg blm dikasih makan
    ehehhehehehhe

  • julie says:

    lhooo mana komengku?

    ~~~~~~~
    huahahhahahhahahaha..
    itulah akibatnya ga baca,
    wpku emang pengertian
    yg ga baca dianggap spam
    #ketawapuas

  • Yella Ojrak says:

    Saya bisa bedain tapi saya males ngetik. #bajingan *ditikam Cakil pake linggis*

    ~~~~~~~
    sayang linggisnya buat nikam,
    mending pake piso aja sekalian
    hahhahahhahha

  • 'Ne says:

    jadi mikir yang tadi aku nanya (di YM) itu masuk kategori mana ya? hahahaha..

    ~~~~~~~
    nah loh,
    malah ditanya balik aku..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sedikit bingung at pethakilan.

meta

