siapa bilang mereka tidak ‘hidup’?

May 5, 2011 § 15 Comments

sepertinya tulisan saya beberapa hari ini kalo ga ngamuk ya mendayu-dayu. hm.. ga baik nih. ga sehat. dari pada ngamuk ato mendayu mending saya buka aib aja. ye ga?! *idih, situ gede kepala, berasa ada yg ngeh*.

ehem.. udah nonton toy story? udah lah ya pasti. basi banget kamu kalo belum nonton, saya yg sering basi aja udah kok walau tuk toy story 3 nontonnya berbulan-bulan setelah tuh film nonggol *maklumlah mental pembajak yg selektif, kudu sabar nunggu keluar versi yg udah alus dan bening tuk dibajak*.

jauh sebelum film toy story yg pertama keluar *yg mana itu adalah jaman saya sd err.. ato smp yak? entah lupa*, saya udah yakin banget kalo segala jenis mainan itu *mau boneka, robot-robotan, ato apapun itu* sebenernya tiap malem hidup. apalagi setelah nonton toy story, wah tambah percaya lagi, bahkan sampai sekarang masih tersisa sedikit kepercayaan itu. makanya saya paling nehi-acha-acha-ngodek-kepala-kanan-kiri kalo ada yg ngasih sesuatu berbentuk boneka, lebih ngodek lagi kalo disuruh beli, idih amit-amit.

tapi jangan kira jaman kecil saya ga ada adegan macam minum-teh-dan-masak-masakan-bersama-para-boneka ato ngedandanin-boneka-barbie-sampe-kepalanya-botak ato ngejejerin-semua-mainan-mobil-lalu-ditabrak-pake-robot-robotan. semua itu ada.

hanya saja, tiap malem saya punya ritual khusus, yaitu naruh semuaaaaaaaa mainan saya dan mainan si abang ke dalam satu taplak meja gede trus diuwel-uwel, diiket kenceng, trus ditaruh di lemari khusus tempat mainan, lalu dikunci, dan kuncinya ditaroh di kotak perhiasan nyokap yg ada di laci lemari yg lain. kalo ritual itu ga dilakuin, sudah pasti dijamin saya ga bakal bisa tidur, ketakutan setengah modyar kalo ujug-ujug besok paginya saya dan orang-orang rumah bangun dalam kondisi ga berbentuk abis didzolimi si para mainan itu.

yeah, saya parno a.k.a takut sama mainan yg menyerupai makhluk hidup. ga percaya?! sama donk kita #pancimelayang.

salah satu dari mainan-mainan yg saya punya jaman dulu adalah si boneka buaya. didapat pas saya ultah ato si abang ultah *lupa euy, lupa juga ultah umur berapa*. kita berdua ngasih nama ali, giginya busa runcing-runcing, badannya gede, panjangnya sekitar satu setengah meteran *pokoknya lebih panjang dari badan saya waktu itu*. malemnya setelah kelar bongkar kado, si abang bilang gini,

si abang: dek, gimana kalo kita potong giginya ali?
si saya: emang kenapa?
si abang: biar kita ga digigit dia pas kita tidur. liat giginya itu, pasti sakit deh kalo digigit.
si saya: hiiiii.. iya yah.
si abang: sana cepet ambil gunting!

dan dengan polosnya saya pergi ke meja belajar ambil gunting lalu memulai aksi kanibalisme potong-gigi-si-ali. hasilnya?! saya dan si abang hampir lepas kuping dijewer si mama gara-gara tengah malem main gunting dan ngegunting abis gigi boneka buaya *yg mana itu kado umurnya belum genap sehari*.

saya dan si abang ga nyesel ngebabat giginya si ali karena malemnya saya ngimpi si ali beneran idup trus ngegigitin kita semua tapi ga berhasil karena dia sudah ompong. saya inget banget paginya saya ketawa puas ngetawain si ali – face to face *indikasi kegilaan ternyata sudah ada dari kecil*.

tapi ga ada yg ngalahin boneka bayi *yg bisa nangis-ketawa-manggil-mama-papa itu* dalam hal keparnoan saya sama mainan khususnya berwujud boneka. serius deh, kalo ga mau dilemparin shuriken mending ga usah ngebawa boneka bayi ini dalam radius tiga meter dari saya. adek saya aja nyaris saya lempar piso waktu dia iseng nyodorin nih boneka punya anak tetangga. nyawa adek saya terselamatkan karena si mama tiba-tiba lewat dan langsung jewer kuping dia.

dulu, saya masih berani tuh punya boneka tapi semakin bertambah umur saya semakin takut. di kamar saya cuma ada satu boneka, berbentuk anak anjing warna abu-abu. namanya JingLu *ga usah dijelasin ya kenapa saya ngasih nama itu*. saya dapat saat saya jadi relawan gempa di Bantul beberapa tahun yg lalu, semacam reward dari gereja tempat saya diajak bantu-bantu. kenapa saya berani ‘miara’ si JingLu di kamar saya? karena dia ‘cuma’ anak anjing yg kalo pun dia berani idup tuk macem-macem, tinggal saya pites aja. lagian dia juga ga punya mulut dan gigi, jadi dijamin aman. tapi sekarang si JingLu udah ga tinggal bareng saya, dia udah diusung mudik ke jakarta.

dan sekarang, saya sering parno sendiri kalo balik pulang ke jakarta. karena saat ini di rumah selain si JingLu, banyak lagi boneka dan mainan lain yg bertebaran dimana-mana *yes termasuk si boneka bayi itu*. weeeh.. efek ada anak kecil di rumah nih.

*ambil kain, bungkusin semua mainan, masukin ke lemari, kunci, kunci lagi, pasang gembok, kunci, kunci lagi, dan buang semua kunci ke laut*

note: si big baby saya culik dari sini.

~salam~

Tagged: , , , ,

§ 15 Responses to siapa bilang mereka tidak ‘hidup’?

  • niQue says:

    hahahahaha ….
    bisa begitu yaaa????
    xixixixi asli dah ngakak
    hard to believe, tapi gimana lagi, udah bikin pengakuan di sini berarti bener dong begitu?
    tapi kok bisa? Hahahahaha
    buat saya boneka dan sejenisnya itu murni maenan, yang ga akan pernah terbawa mimpi dan bikin saya ketakutan
    ampon dah ah … eniwe nice post bikin ngakak hahahaha

    ~~~~~~~
    hehhehe..
    ga tau knp bisa gitu
    mungkin krn efek kebanyakan diracunin n cuci otak dari si abang
    raja racun tuh emang..
    sekarang sih udah ga ampe kebawa mimpi,
    tapi sisa2 parno masa kecil masih ada
    masih merinding diskon tiba2 kalem klo lewat toko boneka
    huaaaa.. nambah buka aib
    ya sud lah, ikut senang bisa bikin org senang tgh malem
    hehhehehhehe..

  • Btw, ‘shuriken’ itu apa?

    ~~~~~~~
    shuriken tuh senjata yg dipake ninja
    yg dilempar2 itu..

  • usagi says:

    *geleng geleng kepala*
    Akii ini benerann,,lo takut sama boneka
    Yaaa ampun,,,
    Ternyata di balik semua keperkasaan lo itu tersimpan keparnoaan yang hebat :d
    Padahal waktu kita mau kopdar gw mau kasih lo,, oleh2 boneka beruang :p

    ~~~~~~~
    mending lo bawa beruang beneran deh gi..

  • Prima says:

    Hahahahah… banyak anak kecil yang takut sama boneka bayi itu… katanya anak kecil bisa liat setan yang menclok di boneka itu, apalagi matanya bisa kedip2, hiiiiiiiii…

    adikku kemaren baru bikin keterampilan bingkai gambar2 pahlawan revolusi dr kerdus+kertas kado, bagus, dikasih pita, terus aku iseng suruh pajang di atas kasurnya *kasur tingkat,biar dia cepet hapal nama-namanya. terus dia bilang: ih mas, itukan foto orang dah mati semua, ntar kalo malem keluar darah gimana???
    aku: *bengong* bener juga ya…

    ~~~~~~~
    mungkin reaksiku n adekmu itu bakal sama
    majang gambar org uda mati??
    pehlis deh kayak ga ada gambar lain aja

    • niQue says:

      kakak dudul,
      adeknya ngerespon ga masuk akal,
      malah dia bilang ‘bener juga ya?’
      emangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa
      mungkin gitu keluar darah dari boneka kertas ituuuuuu
      hahahaa Prima plis deh😛

      ~~~~~~~
      adeknya prima masuk akal banget mbak niq..
      aku pernah liat yg kayak begitu
      ogah dah ga lagi2 liatnya

  • bintang says:

    siluman kok takud siluman😆

    ~~~~~~~
    siluman jg manusia😛

  • Asop says:

    Saya jadi inget boneka Chucky ya, yang bisa ngebunuh itu lho… seram!😡

    ~~~~~~~
    iya, pas nulis ini juga inget ma chucky,
    mana malem jumat lg
    hiiiiiii

  • giewahyudi says:

    Serem juga..
    Tapi biarkan anak-anak main dengan tenang, jauhkan dari yang seram-seram..

    ~~~~~~~
    buang semua jenis boneka..
    hehheheheheh

  • Nchie says:

    haha..whuahaa..lucu ahh..
    iya gitu..
    menakutkan ya kalo boneka hidup lalu bisa ngomong semua tidaaakk..
    aku tuh ga suka boneka,sebel aja lihatnya npa ya..
    apalagi kalo boneka hidup dan ngomong pula meski dalam angan2 ato imajinasi..hihhi..sungguh mengerikan..

    ~~~~~~~
    hehehhehehhe
    klo olive berani sama boneka tante??

  • Orin says:

    Hihihi….iya jg ya, kadang2 boneka2 ituh bisa menyeramkan..

    ~~~~~~~
    huhuhuhuhuhu
    sangat menyeramkan malah

  • liamareza says:

    lagi demen demenan ma boneka

    ~~~~~~~
    have fun klo gtu..

  • Waduh parno juga ya….

    Khayalannya tingkat tinggi nih,,hihi

    ~~~~~~~
    hahhahahhaha..
    imajinasi ga terkekang nih..

  • bhiberceloteh says:

    hahahahah! gahar kaya gini kok takut sama boneka toh Riiii?😆

    kasian si Aliiii…:mrgreen:

    Kalo aku cuma 1 yang ga suka : Badut! (Termasuk Ronald McD)!
    sejak nonton film jadul “IT” (tau ga?), langsung anti sama Badut, serem boook….!

    ~~~~~~~
    wew.. gahar kan luarnya
    dalemnya mah asli kemayu
    *wadezik apa pulak itu kemayu*
    hhahahhahaaha
    pengorbanan ali tuk kebaikan kok, jd gpp😆
    badut?? ah klo badut kan masih orang beneran isinya
    moso’ takut bhi
    *ga berasa siapa yg ngomong*

  • 'Ne says:

    haha kok sama sih? Aku gak suka boneka, sebelum ada yang ngasih *terutama pacar* buru2 aku bilang aku gak suka dikasih boneka dan bunga😆

    *tanya Nandini tuh, di kamarnya ada boneka macan *kalo gak salah* dan pas tidur di kamarnya tuh boneka aku usir dari kasur, pokoknya gak mau lihat mukanya.. ih serem.. pokoknya gak suka..

    ~~~~~~~
    ahhahahhahahha..
    ternyata aku ga sendirian
    welcome to the club ‘ne:mrgreen:

  • […] have something itu. jadi walaupun saya bisa ngerasain mereka ‘ada’ *inget cerita saya soal ketakutan saya pada boneka?! ini karena perasaan mereka ‘ada’ itu* sepanjang saya ga liat mereka, no problemo tuk […]

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading siapa bilang mereka tidak ‘hidup’? at pethakilan.

meta

