i believe in God, but i’m not too clear on the other details

May 1, 2011 § 18 Comments

peh’lis deh, ga capek apa ngotot mempermasalahkan agama orang lain? toh masuk surga ato neraka itu hak mutlak Tuhan yg menentukan, jadi ngapain pada ribut seh?!

dan ga usah berasa paling oye deh ampe bisa seenaknya ngafir-ngafirin orang lain, emang situ udah selametan-bubur-merah-putih-ganti-nama jadi TUHAN?! coba dicek lagi itu nama di aktenya apa udah berubah. and as i know, masuk surga ato neraka itu relatif, tergantung pada Tuhan ‘siapa’ yg sedang eksis.

jadi tuk kamu, iya kamu itu yg hobi ngafir-ngafirin orang, tolong donk hargai pilihan orang lain karena mungkin surgamu adalah neraka orang lain dan nerakamu adalah surga orang lain. karena kita ga akan pernah tau akan isi daftar hadir surga dan neraka sampe nanti tiba waktunya di akhirat.

untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku (Al-Kafirun: 6). dan satu lagi, memilih atau tidak memilih agamapun itu juga urusanku, bukan urusanmu. can we deal with this, annoying neighbours?!

*mengusap peluh dan memasang muka sangat serius*

note: foto di atas adalah foto kapel tersembunyi di suatu daerah di jogja. dan saya suka sekali memandangi kapel itu, entah mengapa. ada yg pernah liat juga ga?

~salam~

Tagged: ,

§ 18 Responses to i believe in God, but i’m not too clear on the other details

  • usagi says:

    *ksih tisu buat lap keringat aki*
    Manggut manggut
    Baik aki,, gw paham :d
    Ini aki bangetttt suka sama postingannya

    ~~~~~~~
    gue banget? maksud lo?
    *curiga*

  • liamareza says:

    tempat video klipna ari laso, ini di deket gondomanan bukan?

    ~~~~~~~
    betul sekali..

  • 'Ne says:

    kalo masalah beginian jadi ikutan panas nih..
    aku juga super heran ma mereka2 yang gak bisa menghargai perbedaan, yang gak bisa menghargai hak setiap orang untuk memilih, sibuk mikirin surga buat orang lain tapi dianya pake cara2 yang gak berperikemanusiaan, yang pada mengkafirkan orang itu apa udah paling suci?

    *fiuuhh.. bagi tisyu donk*

    ~~~~~~~
    *nyodorin tissu yg masih kering*
    hehehhehehe..
    jd ga enak bikin orang ikut panas..

  • bintang says:

    jiaaahh annoying neighbor.
    *jangan jangan gua*

    ~~~~~~~
    hahhahhahaha..
    real neighbour tang..

  • Asop says:

    Oh ya, pasti ini NII.๐Ÿ˜€

    ~~~~~~~
    ah sepertinya tak secuilpun ada kata NII disitu..
    lagian menurutku NII mah bukan soal agama tp soal uang,
    jd ga ada sangkut pautnya ma tulisanku
    as info, tulisan ini hanya sekedar pelampiasan
    karena ada yg ribet ngurusin ke’agnostik’an ku๐Ÿ˜‰

    • Asop says:

      Oh ya? Saya pikir NII, karena NII menganggap negara ini kafir. Penduduk dan pemimpinnya semua kafir.๐Ÿ‘ฟ

      ~~~~~~~
      kalo mereka ga bilang gitu,
      ga mungkin mereka dapet pengikut donk..
      dan klo ga dpt pengikt,
      ya ga bakal dpt duit..
      kalo ga dpet duit,
      ga bisa ngebiayain ‘yg lain2 itu’ buat bikin petasan gede..
      hehehhehhe..

  • Asop says:

    Oh ya, pasti ini perihal NII.๐Ÿ˜€

    ~~~~~~~
    ajie… yg semangat..
    ampe 2 kali loh..๐Ÿ˜†

  • ais ariani says:

    keyakinan dan kepercayaan merupakan dua hal yang berbeda sebenarnya,
    kepercayaan itu merupakan hal yang bisa berubah-ubah,
    hari ini percaya, besok bisa tidak. bersifat fluktuatif.
    sedangkan keyakinan lebih kepada sesuatu yang tetap di hati, sesuatu yang lebih kekal sifatnya.
    agama, lebih bersifat fluktuatif bagi sebagian orang, sehingga terkadang orang melaksanakan kepercayaan dengan begitu ngotot namun menjalankan juga apa yang dilarang oleh kepercayaannya tersebut.
    mereka tidak komprehensif memandang kepercayaan mereka.
    keyakinan kita terhadap Tuhan itu lah yang mungkin dibahas sama kamu. kamu yakin akan adanya Tuhan, sedangkan mereka yang ngeributin soal keyakinan kamu mungkin masih sebatas percaya sama Tuhan dan agama,
    mereka belum bisa membedakan agama dan Tuhan

    *komen ku panjang, semoga bisa diinterpretasikan dengan baik

    hahahhahahaha. senangnya sok serius begini๐Ÿ˜€

    ~~~~~~~
    *speechless*
    *pulih dari speechless*
    waoooo.. tumben seserius ini bales komen..
    gara2 abis nonton org kompre yak..
    hehehehe..
    setuju saya dengan anda..
    besok traktir yak *salaman*

  • Ah… No comment ah…

    ~~~~~~~
    ah.. comment ah..

  • bintang says:

    payah,
    disebelah ga bole komeng.
    *bersiin daki*

    ~~~~~~~
    emang mau komeng apa seh?
    *nyapuin daki*

  • nanti kesana ya dek cantik keknya itu

    ~~~~~~~
    yoi kak.. ntar ku anterin ke sana deh
    tapi dalemnya kosong blong,
    itu jg kata tmnku yg uda pernah masuk
    ketutup buat umum soalnya..

  • niQue says:

    siapa orang nya? mana?
    *asah golok*
    eh jangan salah, ini golok buat motong2 ikan hasil pancingan adekku tadi, terus nyariin orang buat ngajakin makan gulai ikan. ada yang mau?

    ~~~~~~~
    horeeeee ada suguhan gulai ikan..
    aku mauuuu..

  • bhiberceloteh says:

    waah waaah waaaaahhh…!
    siapa nih berani2 bikin macan tidur jadi bangun plus ngasah taring dan kuku?
    baek-baek deh yaaa, liat2 belakang kalo jalan pulang nanti!๐Ÿ˜†

    ampun, emang parah bener ya gengges (baca: ganggu) nya Ri?
    ampe orang secuek dirimyuuu super kesel gini?

    pada hebat yah manusia2 itu, bisa tau mana yang masuk surga mana yang ngga.. cuih!

    ~~~~~~~
    nganggu sih enggak hanya aneh aja hari gini masih aja ngeributin hal klasik kyk gitu..
    ih mereka kan ‘ajudan’nya banyak n sakti mandraguna makanya bisa tau daftar isi penghuni akhirat..
    *aduh kumat sinis lagi*

  • Prima says:

    Jgn2 ini nyindir tulisanku yang dialog dengan atheis…๐Ÿ˜ฆ *mudahan gak…

    ~~~~~~~
    bukan prim, sensi deh
    hahahhahaha
    timingnya aja kali yg pas
    asli ini konflik internal aku ma org itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading i believe in God, but i’m not too clear on the other details at pethakilan.

meta

%d bloggers like this: