hari ini saya seminar

April 29, 2011 § 17 Comments

#mengaminkandengantakzim

jangan ngebayangin itu seminar kayak seminar yg model dibantai macam simulasi sidang. bukan. di kampus saya, yg namanya seminar adalah bentuk lain dari bimbingan sama dosen tapi dosennya main keroyokan, tiga-empat dosen tuk tiap satu mahasiswa.

walau ga terlalu nakutin tapi tetep aja sukses bikin saya pengen kabur cepet-cepet, wong ngadepin satu dosen aja perut udah gantian posisi ma pantat. apalagi empat, bisa langsung ngepuzzle anatomi tubuh.

berdasarkan sms dari sang bapak bagian pengajaran, jatah seminar tuk departemen perdata *yg mana itu adalah departemen saya* adalah hari jumat tanggal 29 april jam setengah sepuluh pagi di ruang dosen lantai satu.

ini kronologis kejadiannya *warning: ini bakal panjang, membosankan, dan datar, jadi mending ditinggal tidur aja, serius*.

04:00 baru mulai berniat tidur dan nyetel alarm bangun jam enam pagi dan jam setengah tujuh di dua hape yg berbeda, biar bisa belajar dulu ceritanya.

06:00 alarm pertama mulai mengamuk. dan saya? gak bergeming as usual.

06:30 alarm kedua menyusul ngamuk. dan saya? kekeh masih ga bergeming.

07:30 miss yuti (yg bantuin beberes di kontrakan), naik ke kamar saya sambil nyolek dia cuma bilang “katanya mau ke kampus”. dan saya? langsung loncat berdiri *iya loncat beneran dan jatuh duduk lagi karena pusing*. liat jam. shock karena inget seminar jam setengah sembilan. ngambil handuk. ngacir ke kamar mandi. ditengah sikat gigi baru sadar kalo salah inget jam seminar. sadar ga telat, akhirnya mutusin mandi beneran setelah sebelumnya sempet mikir mau icik-icik mandi ritual koboi aja.

08:15 berangkat ke kampus. ga sempet belajar. cuma sempet nyetok jatah sarapan pagi *secangkir kafein dan sebatang nikotin* tuk menghangatkan tangan yg mulai dingin *nervous boooo*.

08:40 nyampe kampus. naik ke ruang dosen lantai dua, ngecek dosen pembimbing. turun lagi karena si dosen ga ada. turun ke ruang dosen lantai satu tempat seminar. pasang headset. lanjut baca-baca yg tadi sempet kepotong di bis.

08:45 bosen. tingak-tinguk. diajak ngobrol sama salah satu yg ikut seminar juga *ada tujuh mahasiswa yg akan seminar hari itu*. menghela nafas lega ternyata ada juga angkatan bapuk yg ikut seminar, seangkatan pulak hahahaha..

08:57 bosen lagi. ganti main sudoku.

09:12 bosen tingkat tinggi campur nervous campur butek main sudoku. nyari pengalih. online. cek email. cek fb. mati gaya. nah, kalo udah mati gaya campur bosen-nervous-butek yg terjadi berikutnya adalah melakukan ketololan dengan membuka aib sendiri. dengan cara? mengirimkan mesej fb ke patner ngampus.

Hari ini aku seminar, ntar jam stgh 10. Minggu lalu pas ktm nurjihad kayaknya dia ga paham kyk apa proposalku, smentara nyariin pak ery ga ktm2, blm blg jg ma pak ery klo dosen pembimbingnya diganti. Gimana rasanya uda lulus wahai kendi? Lega? Pastilah yak. Huah nervous! Padahal bukan pertama kalinya seminar. Btw, 2hari lalu aku mimpi kamu & **** duduk di dpnku sambil cengengesan. Aneh.

klik sent. lalu offline. ganti buka sms di hp. ngetik sms ke patner main. tetep tolol.

saking nervousnya, bukannya belajar barusan gue malah ngirim mesej fb ke **** kalo 2hr yg lalu gue mimpiin dia *walo gue ga blg kalo itu mimpi basah*.

klik sent. ngetik sms berikutnya. masih ke patner main. tambah tolol.

dan mengsms hal itu ke elo. good..

klik sent. lanjut bengong.

09:57 para dosen belum juga dateng. mulai berdoa yg aneh-aneh.

Tuhan, ijinkanlah saya seminar hari ini agar si skripsi tersayang minta ditendang ini bisa melangkah maju. dan Tuhan, tolong juga kalo bisa tundalah seminar hari ini agar saya bisa ngacir dari atmosfir nunggu dosen yg sialan amat kagak dateng-dateng. Tuhan, kasih yg paling enak buat saya ya Tuhan. amien, You know what i mean.

10:03 akhirnya dipanggil juga tuk masuk ke ruangan. tujuh orang dibagi dua kelompok. berpisah ruangan dengan si kenalan yg seangkatan itu *mampus paling bapuk dah gue*. dan dimulai lah pembantaian kecil-kecilan itu.

10:54 kelar. dan lega sekali rasanya saat udah selesai. walo sempet mempermalukan diri sendiri  di dalam ruangan tapi minimal jumlah coret-coretan diproposal saya ga sebanyak bocah-bocah itu. langsung sms ke si patner main. ngajak service kamera dan makan. baru berasa lapernya.

begitulah kronologisnya. panjang kan?! ga percayaan sih ma saya.

dan sekarang, saya tinggal menunggu hari senin tuk ngadep si dosen karena tadi pas seminar dia bilang sebelum direvisi kudu ngadep dia dulu. jadi, hari ini sampai hari minggu saya mau main ga pake beban. yay!!

ada ya mau ikut??

*mikir, besok mau kemana yak*

note: kaos yg sedang saya taksir itu tak sengaja saya temukan di sini, sayang masih close order karena yg punya gawean juga sedang sibuk ngarap skripshitweet biar ga jadi fosil kampus.

~salam~

Tagged: , ,

§ 17 Responses to hari ini saya seminar

  • mylitleusagi says:

    pertamaxx dulu

    ~~~~~~~
    ngejunk, die kira ini kaskus apeh?!

  • mylitleusagi says:

    Alhamdulillah,,
    Lo mandi juga,,
    Terakhir mandi di jakarta bukan,,
    *nyengir*
    Sukses ya ki seminarnya
    Smoga bisa lanjut sidang
    Dan akhirnya dapet gelar dah,,

    ~~~~~~~
    ya iyalah, itu gue di jkt ma jogja kan cm selisih semalem
    seminar? amien ude sukses..
    sidang? amien mudah2an bs sidang..
    gelar? amien udah dpt gelar
    MP a.k.a mahasiswa penghabisan
    hahahhahaha.. thx yo gi..

  • ais ariani says:

    *nyari tombol buat nge like kaos*
    hahahahhaah…
    pernah liat kaos inin!
    dan pengen pesen jugaaa!
    edyaaan kaos nya keren.
    kalau yang punya belon bisa-bisa dipesenin, bikin diri aaaahh…
    *niat mbajak*

    ~~~~~~~
    niatnya gtu tapi sayang ga sampe hati mbajak kaos
    takut rusak kena mesin bajak #jayus #abaikan
    kalo film boleh lah dibajak kan ga bayar soalnya
    hahahhaahahahha..
    emang, kaosnya doa banget
    keren
    sangat berharap beneran disayang Tuhan biar enteng jodoh
    eh cepet lulus maksudnya
    *ini bukan colongan tp terselubung*

  • anna says:

    semoga sukses Ri..
    🙂

    nunggu cerita wisuda.. *nunggunya jgn dibikin lama lhoo*

    ~~~~~~~
    makasih mbak anna..😉
    hueeee.. crt wisuda? hueee..
    *ngiler berat bikin postingan soal itu*

  • bintang says:

    aku ga mau komeng
    maunya dikirimin kaos :mrgreen:

    ~~~~~~~
    *klepak bintang*
    coba itu dibaca lagi yg soal dagang kaos itu ya tang..

  • wulanmanjol says:

    duu, main sama aku aja yuk?hiihihihi
    udah lumayan lega toh? syukurlaahh🙂

    ~~~~~~~
    huuuu.. kamu jauh sih,
    butuh 3 jam persiapan buat main ma kamu..
    gimana kalo kamu yg main kesini aja?
    ntar ku ajak bersenang2 ala aku
    *tenang, ini yg versi anak baik2 kok*
    iya lumayan bgt leganya nih walo ga tll lumayan
    *heleh apa seh?!*

    • wulanmanjol says:

      huahhaha…yang versi ga baiknya kek gimana?
      *penasaraann
      heleehh,,,sama aja. aku kesitu sama aja jauhnya. hahha

      ~~~~~~~
      versi ga baiknya jangan dikasih tau di sini donk
      ntar yg lain pengen ikutan hahahhaha
      ntar lah kapan2 aku main, emang ada niat ke pwkt kok,
      ngiler getuk goreng anget..

  • choirul says:

    Alhamdulillah… akhirnya seminar, doakan saya dan teman saya semoga cepat lulus juga ya… walaupun kami masih semeter 6

    ~~~~~~~
    huaaaaa semester 6?
    masih lucu2nya tuh..
    semester 6 mah ga perlu pgn cpt2 lulus,
    nikmatin aja dunia kampus dulu
    *ngajarin ga bener*

  • begini nasib mahasiswa tingkat akhir, yang sabar ya dik, ntar lepas jadi mahasiswa tantangannya lebih sadis lagi anggap aja ini latihan

    ~~~~~~~
    hiks.. memang dunia luar lebih kejam ya tante..
    *kembali bersenang2 dgn status mahasiswa*

  • niQue says:

    Jadi, sudah ada acara kemana?
    saya punya tiket snowbay, mau?😛

    nah itu udah bagus dan pinter doanya😀

    sing tawakal yo le hahaha

    ~~~~~~~
    kemarin cuma tdr di kontrakan
    dan hari ini *liat keluar, hujan* sepertinya lagi2 tidur di rumah
    hehehhehehe
    eh?! snowbay? sejak kapan indonesia punya snow *kuper sayah*
    makasih yo niq..
    *sangat berharap tetap tawakal*

  • bintang says:

    seminarnya uda kelar kok ga apdet apdet, Kil ??

    ~~~~~~~
    bentar lg jg update tang..

  • bhiberceloteh says:

    ahak ahak ahak😆
    derita mahasiswa tingkat akhir..! hehehe!

    Semangat Riiii…!
    biar pantat jadi perut, perut jadi pantat, yang penting luluuuuss!

    ga sabaarr liat foto kamu sama ais wisudaan!🙂

    ~~~~~~~
    kalo kata kenalan gue pas seminar itu,
    angkatan kita mestinya udah jadi jendral *ato fosil* di kampus
    hahahahha
    iya, gue jg ga sabar memuaskan hasrat terpendam tuk make toga
    semangka!!

  • 'Ne says:

    syukurlah seminar dah dilewatin.. mudah2an jalan ke depan buat lulus bisa mulus semulus jalan tol di luar negeri *kalo di Jakarta jalan tol macet juga* *eh emang luar negeri ada jalan tol ya?*

    semangat ya, aku pernah lah ngerasain pusing2nya skripsi, meski gak sampe perut ketuker ma pantat😆

    ~~~~~~~
    makasih ‘ne..
    hehehhehehe..

  • Wuihhh,, mahasiswa sabar tingkat tinggi kamu ya, mau nungguin dosen sampe sejam lebih. ckckck… Lain kali nunggunya mending sambil ngrokok di kantin, nyantaiii…

    ~~~~~~~
    lah kemaren malah hampir 3jam, ga ketemu lagi..
    hehehehhehe..
    dari mulai ngerokok, ga pernah ngerokok di kampus
    punya taruhan pribadi soalnya😀

  • Gila, 3 jam!! Setengah jam aja udah nggak kuat saya. Haha… Pantat panas boo’ nunggu dosen! (kalo nunggu gebetan liwat nggak ada panasnya)
    Tapi suwer salut! *jempol ditegakkan* saya doakan cepet lulus! Kalo perlu nggak pake sidang langsung wisuda! Agus. (bosen sama Amin, ganti Agus)

    ~~~~~~~
    hehehehehe..
    makasih tante..
    btw, si agus kan lagi main bola ma adi..

  • Prima says:

    selamat-selamat! seminra itu beda sama sidang ya? kalo di kampusku dulu seminar yang hadir temen-temen juga, yang ngebantai temen-temen juga, wkakakakakka… *abis dikeroyok pokoknya, apalagi kalo selama di kelas jadi antagonis…

    ~~~~~~~
    beda, rata2 emang seminar tuh model dikeroyok temen
    tapi kayaknya kampus ku ini mau beda sdr

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading hari ini saya seminar at pethakilan.

meta

