sebut saja namanya gatot

April 21, 2011 § 13 Comments

alkisah saya punya seorang teman, sebut saja namanya gatot. lelaki kurus tinggi. agak putih. rambut panjang sepunggung. gimbal. senyum manis. pandai melintir lidahnya bila berhadapan dengan perempuan *sapa dulu gurunya*. sebelas dua belas soal mandi sama saya. asli jepara dan saat ini sedang berjuang di belantara beton ibu kota. satu hal lagi, jago gambar.

kenapa saya mau bercerita tentang dia? karena beberapa waktu yg lalu dia membuatkan sesuatu tuk saya. liat avatar segede gaban di samping itu? yep, avatar baru saya itu. liat? good.. *tepuk-tepuk pala* #diclurit. hehehehehe.. avatar itu buatan gatot, atas permintaan bujuk rayuan setan saya.

gatot ini 4 tahun lebih muda dari saya. tingkah laku dan gayanya saat berhadapan dengan saya pun khas seperti saat saya berhadapan dengan adik sendiri, manja. tapi jangan salah, hidupnya yg keras membuat kadar tabahnya ngalahin orang-orang yg usianya jauh di atas saya. pola pikirnya pun lebih dewasa dari umurnya. dulu saya kira dia pemalu, eh nyata-nyatanya.. ampun deh.

waktu saya minta dibikinin gambar avatar ini, gatot nanya kenapa mesti buto cakil? kenapa ga pake avatar tokoh wayang yg lebih ‘baik’ sifatnya? kenapa mesti salah satu musuhnya gatot kaca? *asal namanya gatot ya dari sang ksatria ini*.

yep, kenapa buto cakil? kenapa ga yg arjuna, ato bima, ato gatot kaca, ato salah satu punakawan (semar-gareng-petruk-bagong), ato siapa lagi itu tokoh-tokoh wayang protagonis lainnya, ato kenapa ga sekalian srikandi aja? kenapa mesti tokoh antagonis yg bahkan matinya aja karena tertusuk kerisnya sendiri?

simpel. karena saya suka #dibalangsandal.:mrgreen:

errr.. mungkin karena buto cakil itu walau karakternya ga ada secuil pun sifat protagonisnya *dari tampang aja udah ketauan ga ada baiknya*, tapi minimal dia jujur, ga fake. eh ga maksud juga bilang para protagonis itu fake, no offsense loh buat para fansnya protagonis itu.

manipulatif *ayo sini ngacungin tangan kalo ada yg merasa dirinya bersih-sih dari kelakuan manipulatif*. banyak omong *lebih gampang ‘ceramah’ toh, dibanding ngelakuin*. suka berkelit *salah ga salah, tetep ga ada yg mau disalahin, apalagi kalo ‘berasa’ itu bukan salahnya*. nusuk dari belakang *hari gini nyari orang yg berani nusuk dari depan, in your dream*. dan blablabla segala jenis sifat antagonis lainnya.

versi asli dari gatot sebelum saya crop

menurut saya, di dunia ini ga ada orang yg beneran antagonis atau beneran protagonis. abu-abu. dalam setiap diri orang semua sifat-sifat itu ada, yg berbeda hanya kadar, pengakuan, sikon (situasi-kondisi), dan kesadarannya. seberapa besar kadar antagonis-protagonisnya orang itu dalam berhubungan dengan orang lain. seberapa besar pengakuan orang itu akan sifat-sifatnya. dalam sikon kayak apa orang itu ditempatkan saat dia berkelakuan. dan seberapa sadarnya dia memaintaince sifat-sifat itu.

semuanya itu relatif, ga ada yg pasti, kasualistik. judgement sifat ga berlaku, karena sifat pada dasarnya bisa berubah, tergantung siapa ato kondisi apa yg sedang dihadapi. seantagonis apa pun orang itu, pasti punya sifat protagonis di dalam dirinya, begitu pun sebaliknya.

*serius ini menurut saya loh, kalo ga setuju juga kagak napa*

next time diposting tersendiri aja soal ini, daripada saya dibalang sandal. intinya, saya suka si antagonis buto cakil ini karena dari dialah saya bisa belajar memandang diri saya sendiri. dan si gatot mengambarkan apa yg ada dibayangan saya tentang sosok buto cakil dengan ihiy seperti yg saya mau.

hei.. tunggu.. tunggu.. jadi dari tadi cerita entuh, sebenernya cuma kamuflase buat cerita soal gatot ato soal antagonis-protagonis ato tentang avatar baru sih?

hahahaha.. itu kamuflase tuk semuanya. kamuflase borongan boleh toh?! yaaa.. semacam sekalian cerita soal gatot, trus ngejawab pertanyaan gatot soal kenapa buto cakil, dan pamer avatar baru betapa jago gambarnya dia.

*cengengesan bareng gatot*

~salam~

Tagged: , , , , , , , ,

§ 13 Responses to sebut saja namanya gatot

  • niQue says:

    buto cakil itu? hmm
    iya sih, jaman sekarang kebanyakan pada senang di grey area, susah tuh nyari yang kuat pada prinsip, tapi bukan tidak ada lho. minimal (semoga) para blogger masih termasuk golongan yang teguh pada prinsip, tidak selalu abu2😀

    ~~~~~~~
    menurutku, ga selamanya grey area itu ga berprinsip niq,
    malah cenderung lebih fleksibel,
    walo mungkin malah ada yg ngeliat jatuhnya jadi munafik.
    hehehhehehe balik ke siapa yg nilai sih..😉

  • 3sna says:

    baguslah masih punya tokoh/sosok yang bisa dijadikan idola, prinsip gatot bagus, dan semoga mas juga bisa memegang prinsip dengan teguh, apalagi kalau prinsipnya bagus.

    ~~~~~~~
    prinsip gatot yg mana yak? *agak bingung*

  • usagi says:

    *ehmmm biasanya gw kalau suka selalu bilang “pelukkk pelukk” tapi lo ogah gw peluk kan, jadi gw “jitak aki”

    Bener sich,, sekrng orng lbh aman ada di zona abu,, asal gak pake topeng aja,,
    Pura-pura baik,,padahal di belakang nusuk*geregetan liat org kaya gitu*

    Gw lbh milih jadi diri sendiri aja,, kalau orng baik,, gw seribu kali lebh baik,,tpi kalau orng itu nybelin gw seribu kali lebh nyeblin lagi ke dia

    ~~~~~~~
    like i say: grey area ma munafik bedanya tipis
    so watch ur step
    walo jadi diri sdr pun ga ngejamin itu lebih baik daripada ga jadi diri sdr
    *bingung dewe*

  • bhiberceloteh says:

    hmmm… yang antagonis biasanya lebih bisa bebas bergerak sesuka hati, lebih bisa jejingkrakan semaunya dari pada protagonis yang setiap kali melangkah harus jauh lebih berhati2 biar ga keluar dari garis norma dan aturan.

    selain kejujuran, kebebasan juga terasa kental dalam tokoh antagonis..
    mmmuuungkinkaaahh itu juga alasan kamu lebih suka si buto cakil?😉

    ~~~~~~~
    iiiiiih..
    bhi pinter.. *ditabok bhi*
    kok lo tau sih alasan di balik alasan gue suka nih tokoh..
    cenayang yak *nuduh*

    • bhiberceloteh says:

      healaah, selama ini tingkat intelegensi ku diragukan toh? sial… hahhaha😆

      ~~~~~~~
      errrr…
      *muka datar

  • Eh saya kira avatar kamu itu nyomot dari manaaaa gitu, nggak taunya digambarin temen. Bagus bener! Salam ya buat si Gatot, bilangin saya terkesima sama gambarnya.

    ~~~~~~~
    siyap tante!!
    ntar saya bilangin klo tante naksir ma dia
    *nyebar pinah*
    #kenatabok

  • nh18 says:

    Itu gambar yang bagus Lan …
    Saya suka banget gambarnya …

    kalo gitu nama kamu menjadi
    Pecakilan dong …

    Tetap tidak merubah panggilan …
    saya setia dengan panggilan kesayangan … Kilan

    Salam saya Kilan

    ~~~~~~~
    bukan om, nama saya jadi buto thakil..
    *ngasal*
    heheehehehe
    iya saya juga suka banget ma gambarnya
    dan tokohnya juga
    dan yg gambar juga
    salam om..

  • bintang says:

    omigooosh
    kenapa gua ga tao kalo ada postingan ini ??
    Kenapaaa ??
    Kenapaaaaa ???
    *histeris garuk garuk makam*

    >>>jadi emang wajar kalo gua manggil lo Cakil😆 😆 :lol

    ~~~~~~~
    respon komen yg ini #abaikan

  • ais ariani says:

    maintance nya nyaaang beneeer..
    mosok antagonis melulu yang keluaaar.
    latihaaaan.. latihaaaan sama saya!!!
    hahahahahhaa

    ~~~~~~~
    kalo saya ga jadi antagonis,
    kan kasian itu para protagonis diluaran sana
    kudu double job
    hahhahahhahahha..
    latian ma kamu ma ambigu

    • ais ariani says:

      ya sudah, cipatakan keseimbangan ekosistem,
      kepalsuan sudah banyak di luar sana,
      pun dengan yang mengambil jatah protagonis.
      ada baiknya sampeyan teteup di jalur antagonis,
      dan tetap tidak palsuuuu
      *sambil megang dagu, sok menasehati kali ini*

      ~~~~~~~
      so protagonisnya tetep jatahmu
      ato kau mau membelot ke antagonis??
      *pertanyaan retoris*

  • eyha4hera says:

    kenalin akuuuuuuuuuuuuu….
    pengen di gambarin jugaaaa……

    😥

    ~~~~~~~
    hm.. *elus2 jenggot*
    kenalin ga ya…
    hahahhahahahha
    itu kan ada linknya her, kenalan lsg aja..
    lucu loh😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading sebut saja namanya gatot at pethakilan.

meta

%d bloggers like this: