djendelo koffie & thee

April 17, 2011 § 32 Comments

saya menemukan tempat ini sudah dari jaman kuda main gigit-gigitan sama besi, jaman bapuk. tak sengaja sebenarnya, hanya dikarenakan saya lagi butuh tempat tuk menunggu kakak angkat saya kelar pemutaran film apa gitu di daerah utara. dari datang hanya sesekali lama-lama jadi berkali-kali. nagih.

entah kenapa saya suka tempat ini. mungkin karena posisi tempatnya yg hanya berbeda lantai dengan toko buku favorit saya. mungkin karena kopinya yg kental nempel di lidah, enak *dan ga bikin dompet saya jejeritan minta tolong*. mungkin karena akses wi-finya yg bikin saya bisa pethakilan buka satu web ke web lain tanpa nunggu. mungkin karena para pegawainya yg sudah seperti teman sendiri *eh tapi ini kayaknya efek dari keseringan nongkrong di sini deh*. mungkin karena jam bukanya yg lebih cepat *jam 12 siang di hari biasa dan jam 4 sore di hari minggu*. mungkin karena suasananya yg bikin saya tak sadar waktu. mungkin karena live musicnya saban weekend. mungkin karena…

ah saya tak tau, saya hanya senang keluyuran menghabiskan waktu di sini. walau sendirian. walau jam tutupnya lebih cepat dari tempat nongkrong yg lain *jam 11 malam sudah tutup*. walau jauh dari kontrakan *dan bikin pusing pas mau pulang*.

tak apa, saya tidak komplen untuk itu. yaaa walau ga nolak klo djendelo koffie & thee buka cabang di daerah selatan, beneran deh saya ga nolak😀

Doerna Moenggah Kadjinya simpel tapi megang banget dah.

djendelo koffie & thee
Lantai 2 Togamas Affandi
Jl. Affandi No. 5 Condong Catur, Sleman, Ngayogyakarto
(selatan perempatan ring-road condong catur, timur lampu lalu lintas gejayan)

~salam~

Tagged: , , , ,

§ 32 Responses to djendelo koffie & thee

  • usagi says:

    pengen kesana…..
    nanti ajak gw kopdar ke sana ya…

    ~~~~~~~
    sebelum ke sana, ke jogja dulu gi..

  • Asop says:

    Luar biasa…. nongkrong di deket toko buku emang biasanya bikin betah…😳

    ~~~~~~~
    loh kok malah😳 ??

  • bintang says:

    ajak ke situ, Kiiiil *merajoook*
    (ajak = bayarin + belanjain)

    ~~~~~~~
    turun gunung dulu sini baru minta di ajak..

  • bintang says:

    ajakin ke situ, Kiiiil *merajoook*
    (ajakin = bayarin + belanjain)

    ~~~~~~~
    komen kejar setoran yak?
    ampe double

  • bintang says:

    eh tadi ga muncul taoooooo
    sapa suru nilep komengku
    *gua komengin lagi noooh, sukur*

    ~~~~~~~
    hahhahahah..
    koneksi lo yg butut tuh..
    *mau tanya, kok blog lo di
    private ya tang?*

  • bintang says:

    iye segaja, Kil
    biar gag bisa diubek ubek mbah gugel
    *sok ngartis*

    ~~~~~~~
    ghuaya muuuuuu..

  • liamareza says:

    apalagi pake ditemenin klepon dan onde2 sejoli jalan solo itu beeuuhhhhh…..hajar blehhh

    ~~~~~~~
    untung udah jualan lagi yak itu yg di jalan solo..

  • Cahya says:

    Kadang sesekali saya ke sana, tapi ndak sadar nama tempatnya, cuma pas lihat foto di atas terasa familier🙂.

    Sayang, suasana jalan Afandi lumayan mengganggu ketenangan. Apalagi jika siang, panas (karena atapnya itu lho). Kalau sore/malam sih, mending, mendayu-dayu gitu.

    ~~~~~~~
    wah jangan2 kita pernah ketemu bli?😉
    klo aku sih ga terlalu terganggu sama ramenya jalan
    krn selalu ngambil posisi di bagian lor itu
    *posisi motret*
    dan nyantolin headset di kuping
    hehehhehehe

  • Kopinya kopi apa aja? Cemilannya apa aja? Baristanya siapa? Manajernya orang mana? Pak RT-nya rumahnya di mana? Piara burung nggak? Burungnya apa aja? Belinya di mana? Naik apa?

    ~~~~~~~
    kopinya macem2
    cemilannya jg macem2
    baristanya lupa namanya
    managernya org indonesia
    pak rtnya rmhnya di rmhnya
    piara burung
    burung2an
    kgk beli, blh dpt
    naik kereta api tututut
    *tampar*
    #kabur

  • kopral cepot says:

    sayang ngak ada yg kayak gitu disini😦

    ~~~~~~~
    wah padahal baru mau nanya ma akang,
    ada ga tempat kyk gini di bdg..
    ga ada ya kang?
    masa’ sih?

    • kopral cepot says:

      di Togamas bdg ngak ada … tapi klo yg ngak ada bukunya mungkin ada tp ngak pernah menclok disitu😆

      ~~~~~~~
      waaa.. ntar pas aku udah di bandung,
      akang bakal ku geret2 biar menclok disitu..
      ahahhahahahaha

  • baca-baca, sambil ngopi2,, hmm… gimana ga betah tuh??? saya juga mau…😀

    ~~~~~~~
    ayo sini ngopi sama2 bang..😉

  • anna says:

    waaah…. udah lama nggak nongkrong2 malem2 Ri.. secara udah berumur hehehe… *berasa tua bgt gak sih*

    boleh lah kapan2 aku cobain ke sana

    ~~~~~~~
    ih, ada yg ngaku2 tua..
    tipu bgt tuh
    secara tampang aja ga menyakinkan tuanya😆
    yoi mbak, cobain bareng si kangmas begaul ala anak muda di situ..
    hehehehe..

  • bintang says:

    eh bener tau, Kil
    kiraen lo kmaren bcanda aja
    blogku ternyata ga bisa dibuka bneran
    uda pake pasword juga ga bisa
    sama wp di deaktivin
    lhoo lhoo lhooo salah apaaa akuuu
    *piee ikiii*

    ~~~~~~~
    heh? klo di deactive ma wp ga mungkin bisa dibuka toh?
    tadi ku coba buka, bisa kok..
    trus klo dideactive ma wp, kok lo bisa komen di sini??

  • _ta says:

    kayaknya seru banget tempatnya, mogamoga sempet kesana kalo ke jogja :d

    salam kenal juga, terimakasih uda mampir *salaman*

    ~~~~~~~
    ayoooo ke jogja
    *racun*:mrgreen:

  • yustha tt says:

    itu tempat favoritku…
    tapi bukan di cafe-nya, di toko bukunya..
    kalo lagi bingung mau ngapain, lagi bete, lagi sebel, sy lari (bo’ong, naik motor ding) ke toga mas.. Aneh ya.. Biarin.. Sy bc2 aja majalah atau novel atau apa yg bisa dibaca sampai sy jenuh lalu pulang dan tidur.
    tapi sekalipun sy belum pernah naik ke cafenya.. hehe…😀

    ~~~~~~~
    sambil bengong tapi belagak mikir di djendelo enak loh mbak..
    serius..

  • adizone23 says:

    saya gak suka nongkrong di tempat gituan, saya anak gaul tongkrongan saya di mall…huahahaha

    tapi dalam hati sebenarnya saya mau ke tempat itu, tapi masalahnya saya lagi bokek sekarang… gimana kalo ongkosin saya, bang ???…
    cuma Padang – Jogja kok, kan masih di Indonesia …hihihi

    #larintardisambitceluritamaempunyablog

    ~~~~~~~
    hahahahhahaha..
    boleh aja klo mau di ongkosin ke jogja,
    tapi sampe jogja, kamu saya jual..
    *walo ga yakin apa laku yah*
    gimana? okeh kan?!
    #langsungslengkatdidepanpintublog

  • Nandini says:

    berjuta juta kali ke Toga Mas baru sekali naek dan pas ada acaranya Swaragama di situ😆

    ah sebenernya cuma takut nagih aja sih.. btw, kursinya keras ya ri? *usappantat*

    ~~~~~~~
    padahal deket ya nand..
    loh kamu kan ‘sumpelan’ pantatnya tebel,
    ga bakal berasa keras deh..
    *dibalang pantat sama nand*

  • bintang says:

    uda bisa nooh blog guaaa
    *nggaya padal ga paham apa apa*

    ~~~~~~~
    iyeee.. iye..
    buset dah..

  • […] inih. setelah kemaren terkena issue penon-aktivan blog inih yang-pertama-kali-dihembuskan oleh Si Cakil di kediamannya. akhirnya dengan perasaan sok ngartis (karena sudah ada yang perhatian ) maka saya cek blog saya. […]

  • ade ivan says:

    hhhmmmmmm…baristanya kan keren2 dan gaul2 semua…hahahahaha…terutama sayaaaa!!!
    anda memang pelanggan yang paling setia dan baik juga loyal…luar biasaaaaa!!!

    ~~~~~~~
    wedew.. yg punya djendelo dateng
    *cengengesan*
    wah klo gtu, bisa dapet diskon donk aku?
    *ngarep*
    hahahhahahahhaha..

  • ade ivan says:

    keliatannya kalo diskon gak bisa deh…tapi kalo dapet barietanya malah bisa.huahahahahahaha….

    ~~~~~~~
    huahahhahahahhaha..
    terselubung nih terselubung..

  • Prima says:

    mantap… apalagi “nongkrong sendirian”… wuakakakkakak…. kesannya “pencari inspirasi”😛

    ~~~~~~~
    huahahhahahah..
    padahal “pencari mangsa” tuh..

  • […] mau kopdar. jadi ceritanya hari itu saya mau melaksanakan ibadah nongkrong yg tertunda sama lia di Djendelo, dan sebelum nongkrong lia sms ngajak makan dulu karena sakti juga […]

  • […] saya ga habis-habisnya cekikikan sendiri. ga masalah kalo sendiriannya di kamar, ini sendiriannya di tempat saya biasa nangkring. apa pasal sampe saya cuek aja diliatin orang-orang karena ga berhenti-henti ngekek dan […]

  • Yohanes Sigit says:

    Kapan main lagi??? wah-wah .. penunggu lorong pojok setelah balik ke kota asal dah ga pernah nongol lagi.. hehehe… tapi cukup senang ketika kerja di djendelo koffie masih sift siang dan hanya ada satu penunggu di lorong pojok(nama tempat duduk), rasanya ga kerja sendirian… hehe…

    • pethakilan says:

      september kemaren aku main ke djendelo loh pas ke jogja… tapi ga ada siapa2, cuma adi doank. yg lain ga ada.
      aaaakh jadi kangen main ke djendelo kan nih. tanggungjawab!! hahahhahha..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading djendelo koffie & thee at pethakilan.

meta

