sebut saja namanya lian

April 15, 2011 § 9 Comments

mulai postingan ini saya akan menceritakan siapa saja *yap siapa saja yg saya mau*, mulai dari sahabat ato teman ato musuh ato siapapun entah itu saya kenal dengan baik ato ga, yg hidup di sekeliling saya. bercerita tentang keunikan-keunikan mereka. apakah dengan ato tanpa tendensi? ah saya tak tau pasti soal itu *cuci tangan sampe bersih*.

alkisah saya punya seorang teman, sebut saja namanya lian. berjenis kelamin laki-laki *walau saya punya kecurigaan tersendiri dengan gendernya, no offsense*. berumur sudah lebih dari seperempat abad. perawakan kurus tinggi menjulang dengan kulit sedikit gosong kebanyakan main layang-layang. kelahiran lampung, lama di jakarta dan jogja, dan sekarang bekerja di makasar.

ada apa saya ingin bercerita tentangnya? karena dia satu-satunya teman saya yg berkelamin laki-laki yg bersihnya naujubilah ampun-ampunan. alergi kotor tingkat parah. dia resik alias bersih bukan karena dia alergi debu ato semacamnya, secara dia juga perokok dan sangat aktif tentunya.

pernah suatu hari dia ujug-ujug tanpa pemberitahuan datang ke kost saya. karena malam sebelumnya kamar kost saya dijadikan tempat party anak-anak sekost dan langsung pada kabur begitu matahari nonggol *emang kurang ajar mereka* walhasil kamar kost berukuran 3×3 itu sudah seperti tempat jualan pedagang kaki lima yg habis kena grebek satpol pp, berantakan pake banget.

saat lian datang, kondisi saya masih setengah terkapar, antara tidak sadar dan setengah teler. jadi tak ada sedikitpun kemauan tuk bangun dan ngeberesih sisa-sisa kehancuran semalam. saya hanya membukakan lian pintu kamar dan kembali tidur.

tahukah kamu apa yg terjadi setengah jam kemudian disaat saya benar-benar bangun? kamar saya sudah kembali seperti semula, buku di rak buku, baju di gantungan baju, botol di rak botol, cd-cd film di tumpukan dekat kompi, intinya kamar saya sudah rapi jalil dan bersih. hanya tersisa tumpukan sampah di pojok kamar yg harus disapu keluar.

lalu apa yg sedang dilakukan lian saat saya sudah bangun itu? duduk merokok di depan kompi saya sambil nonton … *tak perlu saya sebut apa yg dia tonton*.

melihat saya bangun dia hanya bilang, “ri, ada yg baru ga nih dari anak-anak?” *jangan pula ditanya apa yg dia maksud dengan ‘ada yg baru’ itu*.

that’s it. tidak berkomentar tentang kamar saya *yg udah dia bersihin* ato pun bertanya apa yg terjadi semalam sampai terjadi kehancuran massal di kamar ini.

asal kalian tau, kejadian beberes ala lian itu bukan cuma sekali dia lakukan di kamar saya atopun di kamar teman-teman saya yg lain. sering. dan tetap tanpa komentar *ini nih yg bikin saya curiga ma gendernya*.

saat ini saya kangen lian, kangen dengan bersihnya, kangen hobi beberesnya, karena kamar saya kembali berantakan. huaaaaah!! males banget dah bersihin nih kamar.

liaaaaaan.. sini buruan dateng, beresin kamar gue!!

*tarik selimut, tidur*

~salam~

Tagged: , ,

§ 9 Responses to sebut saja namanya lian

  • ais ariani says:

    *jangan pula ditanya apa yg dia maksud dengan ‘ada yg baru’ itu* ,
    eheeeeeem….
    *megang-megang dagu, sok paham*

    ~~~~~~~
    *megang-megang dagu, sok polos*

  • adizone23 says:

    “ri, ada yg baru ga nih dari anak-anak?”

    Ehemm… kayaknya aku tau deh, semacam sesuatu yang bisa dimakan
    bener gak ya ?😀😀

    sini biar saya aja yang bersihkan, tapi dibayar pake dollar, gak terima rupiah #kabur

    ~~~~~~~
    iya itu sejenis makanan, makanan jiwa:mrgreen:
    dibayar pake cinta aja gmn??
    *tiba2 mules*

  • mylitleusagi says:

    *ikutan ais sok ngerti*
    gaya mu nakkkk
    jangan..jangan gw juga bakal jadi bahan postingan lo lagi..
    *ge-er*
    tapi emang ada ki,orang..orang kaya lian itu,,
    adek gw juga gitu..
    rapi jali.kalau dia dirumah rumah selalu bersih…

    ~~~~~~~
    bayar berapa lo ke gue, njadiin elo bahan postingan gue??
    hahhahahhaha
    adek lo suruh ke rumah gue gih, beberes kamar..😉

  • liamareza says:

    lian mareza???

    ~~~~~~~
    emang kau sebersih itu??

  • bintang says:

    merid ama lian kekx enak nih
    *ditoyor pegawe KUA*

    ~~~~~~~
    *ditoyor lian*

  • Nandini says:

    jadi kesindir blom beresin kamar😦

    ~~~~~~~
    kamarku sekalian ya nand
    hehhehhehe..

  • Lha itu botol-botol, botol apa? *nyodorin gelas*

    ~~~~~~~
    *nuangin yg ada di botol*

  • sakti says:

    botol di rak botol? Emang koleksi botol?

    *curiga*

    ~~~~~~~
    kalo aku koleksi clurit, kira2 curiga juga ga?

  • Nufri L says:

    “ri, ada yg baru ga nih dari anak-anak?” <<<< tau lah gueee…..sama2 ngerti dehh… update-an status FB kan (halaaah…bukan yaa…)

    hahaaa….salam🙂

    ~~~~~~~
    hehehehhehehhe..
    belum jaman fb ituh..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sebut saja namanya lian at pethakilan.

meta

