rasanya naik KA Malabar

April 13, 2011 § 11 Comments

saya nemu ini di forum semboyan35 *maap lupa link postingan yg mana yg nyantumin nih foto*

waktu itu saya pernah cerita kalo saya mau ke bandung dari jogja naik KA Malabar. kereta tiga kelas, eksekutif, bisnis, dan ekonomi plus AC jadi satu dengan harga tiket enam puluh ribu tuk ekonominya. nah sekarang saya mau nepatin janji cerita kayak apa nih kereta.

pas pertama denger halo-halo *halah kok halo-halo seh bahasanya* dari kepala stasiun yg nyebutin posisi-posisi gerbong kereta, saya langsung mikir kok dikit banget ya rangkaiannya. cuma loco-eko1-eko2-pembangkit-bis1-bis2-eks1-eks2-restorasi (alias kereta makan). ato saya yg salah naro kuping kayak biasanya yak?! entahlah.

ohya, saya nih kereta ontime datengnya, kecepetan lima menit malah.

kereta berhenti, saya ucluk-ucluk masuk ke gerbong yg eko1 alias ekonomi itu. clingak-clinguk liat kanan kiri sambil nyari kursi nomer 13B. hm.. prediksi saya salah sodara-sodara setanah air beta, ekonomi plus AC di sini ternyata adalah ekonomi plus Angin Cipas maksudnya. sial kemakan isyu nih, tapi it’s oke soalnya kipasnya beneran nyala, ga kayak ekonomi beneran yg kipasnya cuma dekorasi tambahan aja.

setelah lima belas menit kereta jalan, saya nyium bau asap rokok. hahahahaha ternyata salah satu khasnya ekonomi ga ilang di kereta ini, teteup aja ada yg ngerokok. wajar, lah wong bukan AC beneran.

tunggu, ada yg aneh. kok ga ada yg mondar-mandir jualan layaknya di kereta ekonomi? apa ekonomi plus AC ini sama sterilnya kayak eksekutif itu yak?! ups.. ternyata tidak. kereta ini steril dari pedagang asongan hanya selama di jalan, tapi kalo lagi ngetem di stasiun *iye ngetem kayak bis itu* langsung deh penuh sama para pedagang.

ada yg menarik dari salah satu pedagang ini. jadi saya ngeliat ada yg ngejual lanting sepuluh ribu untuk tujuh sampai delapan bahkan sembilan bungkus. agak kaget karena setau saya rata-rata sepuluh ribu itu untuk lima bungkus, bahkan seringnya adalah cuma dapet empat bungkus. setelah diperhatiin, ternyata lanting yg dijual isinya hanya separuh dari biasanya. saya tau darimana? ketauan dari lipatan di bagian atas bungkusnya yg ikut ngegulung cover dari bungkus lanting.

pantes aja si ibu yg jualan lanting itu di kursi depan saya bilang sepuluh ribu dapat tujuh *plus ngasih diskon jadi delapan bungkus*, dan pas jualan di kursi di belakang saya bilang sepuluh ribu dapet sembilan bungkus. hahahahaha teknik dagang yg ‘oye’ nih sepertinya.

kereta yg datang ontime *kecepetan malah* bukan berarti nyampenya pun ontime. tetep telat aja gitu nyampenya. udah habit kereta indonesia kali yak ini. syusye nyampe ontime.

buat yg nanya apa rasanya eksekutif dan bisnisnya KA Malabar, wah maap. saya ga tau, wong sepanjang jalan saya nabung tidur jadi ga sempet pethakilan dari satu gerbong ke gerbong lain hehehehehe..

ohya, saya belum bercerita tentang teman seperjalanan saya yak. tidak, saya tidak pergi beramai-ramai, saya pergi sendirian. yg saya maksud adalah teman seperjalanan yg saya kenal di jalan. saya tak bisa bilang apa-apa tentangnya kecuali soal tampangnya yg lumayan buat ngebilas mata. seger boooo..

dan karena saya utang sama ugi yg minta dikasih liat kayak apa bentuk teman seperjalanan saya itu, maka saya akan posting tampangnya di sini. ini foto saya ambil pas dia lagi tidur *ngambilnya sambil deg-degan takut dia bangun*. so buat ugi, selamat menikmati tampang si teman seperjalanan ya.

*kabur sebelum kena jitak ugi*

~salam~

Tagged: , ,

§ 11 Responses to rasanya naik KA Malabar

  • niQue says:

    hahahaha
    fotonya keren
    momen ngambilnya kenapa pas orangnya tidur sih?
    sengaja ya biar Ugi penasaran?
    pengen dijitak Ugi? xixixixi

    buat saya, itu doang yang ga sanggup klo naik kendaraan umum, bahwa orang2 merasa sah-sah saja untuk merokok dengan alasan, ga AC ini😦 hiks …

    ~~~~~~~
    enggak berani klo orgnya ga tdr
    takut dikira stalker
    *eh jangan2 emang iya*
    itu dia, aku jg gedek,
    padahal aku jg perokok
    apalagi klo ada anak kecil
    ih bawaannya yg ngrokok itu minta disuapin sandal

  • usagi says:

    *kejar aki terusss jitakkk,,, mau gw jitak apa gw peluk :p ”
    Lahhhh itu ketutup gitu gimana manisnya,, apa itu elo lagi yg pura2 difoto :p

    Hee hee heee
    Gw belum pernah naek kereta keluar bekesong,,
    Tapi sering numpang KA ekonomi dri jawa yng berhenti di stasiun bekasi
    Yang ada di dalam biasanya mas,, mas,, bau rokok,, kotor dan sebagainya
    Tapi seruuuuu
    Sayang gw sekrng udah gak pernah naek itu lagi,,,

    ~~~~~~~
    *ga dua2nya deh*
    itu asli loh orgnya, bukan gue
    hehhehehhehe
    iye, sekarang kan elo jagoannya naik taksi yak..
    hahahaha

  • Nandini says:

    Ga diceritain kalo sebelum si pethakilan ini naek malabar malem, siangnya kejar2an dan makan2 doloo….:mrgreen:

    ~~~~~~~
    hahahhahahahha..
    itu versi unsensor ya nand, jgn diceritain disini..

  • 'Ne says:

    naik kereta api kelas ekonomi itu seru lho hehe.. saya sering banget naik Logawa dari Purwokerto ke Djokdja.. pokoknya penuh dengan sejuta romantika kehidupan kelas menengah ke bawah deh😀

    *itu potonya ya ampuunn nengok donk, pengen lihat biar bisa bilas mata juga😆

    ~~~~~~~
    yup, ekonomi itu crtnya lbh banyak dr bisnis ato eksekutif
    apalagi ekonomi versi penuh😆
    klo si objek nengok,
    ntar kita malah bikin seisen poto2 di atas kereta
    kan ga enak klo jadi tenar
    *halah*

  • Prima says:

    wuakakakkakakaka….mukanya gak keliatan!

    (- -‘)

    aku dulu sering PP surabaya-jakarta, paling enak naik executive terus kosong! Ya allah, bisa selonjoran! wkakakka… kalo bisnis, enak juga, cuma punggung lumayan..melenting! wkakakkaka…

    ~~~~~~~
    eksekutif ga kosong aja enak apalagi kosong yak..
    cobain ekonomi deh,
    trus cobain berdiri 11jam tanpa duduk
    lumayaaaaaan bgt itu rasanya..
    hahahhahahaha

  • Duh…kenapa waktu temannya tidur dan kelihatan bete gitu ngga nyanyi2 joget chaiya…chaiya…

    ~~~~~~~
    ah ntar ada yg nyawer kan takut,
    takut nagih maksudnya
    hehhehheheheh

  • bintang says:

    hah,
    serem amat temenmu kil,
    awas lo tar taunya dia bawa bomm.
    *bukan dia bint yang bawa bom, tapi gue*

    ~~~~~~~
    ato malah jangan2 elo yg bawa bom??
    *curiga*

  • bhiberceloteh says:

    Heaaaahhh kaga keliatan itu mukenyeee…!
    ikutan penasaran, haha!

    btw, gila, merhatiin aja itu lanting isinya lebih sedikit, matamu naaaak… awas sekaliii.. pantes sempet2an liat si muka segar..😆

    ~~~~~~~
    hahahahhaha..
    asli seger loh itu tampang
    *bikin bhi tambah penasaran*
    merhatiin lah, gue pernah beli versi full soalnya..
    *merasa kesian sama yg beli versi ga full*

  • Asop says:

    Jaket inter milan.:mrgreen:

    ~~~~~~~
    jangan2 itu jaketmu ya sop?
    ouw oyw ouw..
    *apa seh gue*
    btw, ini kan posting lama sop, masih aja ditengok..
    hehhehehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading rasanya naik KA Malabar at pethakilan.

meta

%d bloggers like this: