naik apa ke bandung?

March 25, 2011 § 19 Comments

rabu kemaren si mama telepon, nanya bisa ke bandung ga sabtu ini, ada blablabla yg harus ditandatanganin. mikir bentar, debat bentar, diem bentar, akhirnya fix sabtu pagi saya harus udah nonggol di bandung, ga perlu ke jakarta dulu, langsung aja ke bandung.

sekarang bingung deh ke bandung naik apa yg nyampenya bisa pagi. dengan syarat, pertama, saya pantang naik bis tuk perjalanan jarak jauh, mual dan bego di jalan. kedua, si mama bilang tuk naik pesawat aja, duileh hari gini naik pesawat duit di kantong genap aja kagak. pilihannya seperti biasa, naik kereta. tapi harus ekonomi karena saya lagi defisit berat. biasanya saya ke bandung dari jakarta nebeng sama si mama dan sekarang kudu langsungan dari jogja .

hm.. kereta apa yg ke bandung lewat jogja, nyampenya pagi tapi ga pagi-pagi amat, dan harga tiketnya cukup buat kantong?

*bongkar-bongkar arsip jadwal kereta*

gotcha!!

KA MALABAR. nih kereta sebenernya kereta malang-bandung dan sebaliknya, tapi doi *hayah doi* mampir lewat jogja. walo jadwal nyampe jogjanya amit-amit jam nunggu demit a.k.a jam 23:52, tapi nyampe bandungnya jam 08:37. cucok dah, dibanding KA Kahuripan yg jam nyampe bandungnya jam demit pulang subuhan, 05:28 *beuh mau ngapain juga jam segitu di stasiun? yg jemput masih tidur* ya walo harga tiketnya KA Kahuripan setengah dari KA Malabar tapi no problemo alfonso fulgoso dah.

dan setau saya, KA Malabar termasuk kereta tiga kelas. eksekutif, bisnis, dan ekonomi plus AC dijembreng jadi satu. ohya, tambah satu lagi, kereta barang. jadi, si mama ga bakalan ngomel komplain gara-gara saya pethakilan naik kereta ekonomi rombeng dan duduk depan wc seperti biasa kalo lagi mudik pulang kampung kota, wong yg bakal saya naikin ini ada eksekutifnya kok.

si mama sih as usual nyuruh naik yg eksekutif, tapi as usual juga saya paling ogah naik eksekutif *ngelirik isi dompet*. lumayan jauh juga itu selisih tarifnya, ekonomi sekitar 60 ato 80ribu, sementara eksekutifnya 200rb lebih, dan bisnisnya 100rb lebih, saya lupa tarif persisnya .

untuk reportase lengkap akan saya laporkan besok atau entah kapan. dan untuk utang-utang signature yg kemarin saya janjiin, sabar yak sedang dalam tahap pembuatan dikit lagi kelar. bakal saya kabarin kalo sudah kelar dan terupload sebagai mana mestinya pake modem bukan hasil colongan kayak sekarang.

sekarang saya mau tidur dulu, besok eh hari ini full di jalan soalnya. ada yg mau ikut?

*cengenges setan*

~salam~

Tagged: , , , ,

§ 19 Responses to naik apa ke bandung?

  • yustha tt says:

    hati2 Ri..salam buat mama’mu…
    dan aku seneng, di tempatmu demit2 udah bertobat… *pada subuhan kalo pgi*

    ~~~~~~~
    yoi mbak, ntar disalamin.
    iya nih, di sini demitnya alim2 emang, tauk tuh knp..
    hahahhahaha

  • Asop says:

    Bener banget, setahu saya, kalo ga mau bis ya naik kereta api.πŸ˜€
    Lodaya gimana?πŸ˜€ Eh, LOdaya itu Bandung-Solo ya…:mrgreen:

    ~~~~~~~
    lodaya emang solo-bandung tapi lewat jogja juga sih
    sempet mikir pake itu tapi lodaya bisnis,
    harga tiketnya uda kena di atas cepek, lsg dicoret dari list deh
    trus jadwal nyampe bandungnya selisih dikit ma kahuripan,
    jam demit pulang subuhan
    hehhehehe

  • azzetjogja says:

    Wah…, naik kereta api ya… jangan lupa sambil nyanyi:

    Naik kereta api … tut … tut … tut
    Siapa hendak turut
    Ke Bandung … Surabaya
    Bolehlah naik dengan percuma
    Ayo temanku lekas naik
    Keretaku tak berhenti lama

    Nah, inilah lagu penyebab banyak penumpang yang kagak bayar tiket, β€œBolehlah naik dengan percuma…” Naik dengan percuma brarti kan kagak bayar. Tapi, pethakilan ke bandung beli tiket kok ya… siip, bro!

    ~~~~~~~
    sampe sekarang sih tiket blm di tangan,
    kebiasaan beli mepet
    ini jg masih bingung mau β€˜nembak’ ato ga
    isi dompet aga mencurigakan..
    hehhehehhehe..

  • mylitleusagi says:

    ha…ha….ha…ha
    top dah ah,,si aki,,
    naeknya yang ekonomi,,

    aku juga tiap hari naek kereta
    bolak balik bekesong-jakarta

    tapi kalau boleh jujur..
    aku juga lebih suka naek ekonomi,,
    lebih merakyat..dan jauh dari sikap individualis orang..orang…

    ~~~~~~~
    tapi seringnya org2 suka ngeri naik ekonomi.
    copet lah, jorok lah, ga dpt kursi lah, etc lah..
    padahal itu sensasinya naik kereta ekonomi
    *ga berharap di copet jg sih*.
    oh tnyt ugi anak jakarta coret a.k.a bekasi toh..

    • mylitleusagi says:

      aki kamu anak pusat mana…
      aslinya dimana toch…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
      aku kan anak tanah abang…
      dahulu kala..

      ~~~~~~~
      hm… jawab ga ya..
      *cengir setan*

      • mylitleusagi says:

        jitak yakkk
        ym dong…
        ini bocah ternyata anak pusat toch…
        pusat beneran,,
        apa pusat sonoann jauh..

        ~~~~~~~
        pusat beneran, ke monas tinggal ngesot..
        udah di add yak..

  • Β€ HILAL ALIFI says:

    KA Malabar juga favorit saya kalo ke jgja, selalu yang ekonomi juga.πŸ˜€

    ~~~~~~~
    naik dari mana??

  • ais ariani says:

    horor yang nganteerrr kali yah boo…
    kebayang gak sih jam dua malem ngelewatin sarkem….
    teruuss yang nganter harus pulang malem-malem jugaaa..πŸ˜›
    *sok anak baik-baik yang gak pernah keluar malem*

    ~~~~~~~
    ahahahhahahah..
    iyak yak.. kesian kali yak yg nganter itu
    *pasang muka ga punya dosa*

  • mida says:

    Malabar itu kan kereta bekas… Bekas KA Parahyangan yang udah “dibunuh” karena dianggap merugi teyusπŸ˜€

    Aku sih mending nyubuh nyampe Bandung, males kalo harus shalat di kereta…

    Salam buat Bandungku tercinta yang Dek Kilan…πŸ˜›

    ~~~~~~~
    dengernya sih begitu mbak,
    cuma ganti nama loconya doank..
    kalo udah tau daerahnya sih aku ga masalah mau jam brp nyampe bandung,
    tapi ini baru pertama kali ke ngejejak di stasiun bandung besar
    so, mending pilih matahari udah terang aja deh.
    salamnya mau β€˜spesifik’ disampein kemana n siapa mb mid??
    *cengir setan*

  • Pernah naik kereta ekonomi sekali dari Jogya ke Surabaya, kalo dinikmati asyik juga…he..he…

    ~~~~~~~
    nikmat perjalan cuma di dapet di kereta, yg lain ga nikmat, setau ku tuh tante.. *lah wong kepala muter terus klo naik bis*

  • omiyan says:

    yang biasa lebih banyak objek kang….

    ~~~~~~~
    objek cuci mata yak?? hehheheheh
    thx yak mas udah main kemariπŸ˜‰

  • advertiyha says:

    Gak mau komen, cuma nunggu oleh2 doang..πŸ˜›
    salam buat mama tercintah…πŸ™‚

    ~~~~~~~
    *melihat dgn seksama ini komen apa bukan*
    siap bumil!! salam akan disampaikan..πŸ˜€

  • bintang says:

    eh kok aku belom komeng dimari seh.
    Kenapa aku belom komeng.
    Kok bisa.
    Kenapaaa kenaaaapaaaaaa.
    *histeris jedot jedotin pala ke tembok # tiduran di rel kereta

    ~~~~~~~
    *lindes*
    *ketawa puas*

  • cahayabali says:

    seumur-umur belum pernah naik kereta
    *kesian yaak
    kalau di bali ada kereta gimana yaa…belakangnya belum lewat stasiun,depannya udah nyampe kali hahaha

    ~~~~~~~
    hahahhahah..
    khusus di bali, keretanya 3 gerbong doank bli..

  • Hendra says:

    salam kenal.

    ~~~~~~~
    salam..

  • liamareza says:

    nitip cilok..πŸ™‚

    ~~~~~~~
    jah, kesian banget nitip cilok ampe bandung,
    yg di ugm uda digusur ye?
    hahahhahaha

  • Prima says:

    disuruh seseorang ke blog ini… katanya asik.. Hahahahah…

    Okelah, ditunggu cerita selanjutnya tentang perjalanan di dalam kereta…

    eh, lupa salam kenal…πŸ™‚

    ~~~~~~~
    suruh sapa? pinah tuh pinah..
    cerita lanjutannya sih biasanya entah dilanjut kapan2..πŸ˜€
    salam kenal juga *nyodorin tgn*

  • Nchie says:

    Kalo soal kereta api..aku blank banget ga tauu…hahahah..
    lagian belom pernah naik kereta apiii…*memalukan*
    Apalagi jarak jauh hhihii..takut gerbongnya lepaass…takut keluar dari Rell.
    Padahal si kereta merangkak Jalannya kenceng banget,apalagi kalo berdiri..Tidaakk..pokonya ogah naek kereta mendingar maik motor ajahh..

    ~~~~~~~
    hahhahaha
    trainphobia ya tante?
    naik motor jogja-bdg?
    wah ogah dah, bisa tambah datar ini pantat..πŸ˜€

  • dPoer Nchie says:

    Hai..hai..khilan yah *ngikut Om trainer*
    sorii..punten..kemaren sabtu ga sempet ngirim email,kelupaan..soalnya biasa emak2 sibuk terus,mana Olive gi UTS,ada undangan lagi,terus papa mertua sakiiit..Tidaakk wiken kemaren cuape bangget..!!

    Sekali lagi maaf yah,dirimu ke Bandung aku ga bisa nemuin,lain waktu deh..
    salam petakhilan..hihi..

    dapet kan bola2 peuyeum ? peyeumpuan..hahha..

    ~~~~~~~
    gpp tante, di bandung jd cm 4jam,
    kelar urusan di bdg lsg cabut ke jkt, ga sempet kemana2..
    ga dapet peyempuan deh,
    cuma dpt peyeum titipan bokap doank..
    hahahhahahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading naik apa ke bandung? at pethakilan.

meta

%d bloggers like this: