saat tak tau lagi apa yg harus dilakukan

March 5, 2011 § 10 Comments

itu yg dilingkari biru seharusnya ada di dalam lingkaran merah #efekanarkismesepakhape

*tulisan ngelantur ini dibuat di jurnal ijo tak lama setelah adegan tendang-tendangan dengan si hape modem dan dipindahkan ke jurnal maya setelah dengan sukses me’nemu’kan koneksi internet di dunia antah barantah*

tempat: kamar loteng paling pewe sekontrakan.
waktu: jumat malam dimana hujan turun campur angin.
suasana: tipi nyala tanpa suara, mp3 berkoar-koar ngumbar nafsu suara via headset, dan ramai tiga manusia ngobrol di lantai satu.
perlengkapan: sebuah kursi rotan dengan kualitas masih bagus yg dibayar hanya separuh dari harga normal yg diletakkan tepat di depan pintu balkon. sebotol bir yg tak lagi dingin. sekotak cokelat pasta. setumpuk cemilan-cemilan hasil jajan tadi sore. seperangkat peralatan penghisap nikotin. sebuah buku jurnal berwarna hijau bernama si ijo *halah*. dan sebatang pulpen andalan sepanjang masa.
yg dilakukan: membuat gambar-gambar tak jelas *yg dilakukan sebelum menulis tulisan ini* sambil sesekali menenggak bir yg tak lagi dingin. ikut bernyanyi sumbang tidak mengikuti melodi tapi mengikuti suara hati *hadeeeeh apa seh?!*. lalu menatap bingung seisi kamar yg sudah seperti habis kena grebek satpol pp, berantakan.

terbiasa hidup ditemani koneksi internet 24jam membuat saya pongo mati gaya ga tau mau apa saat koneksi itu lenyap. dengan sangat sukses saya telah melakukan adegan sepak takraw bersama si hape modem tadi sore, saya kesandung kabel data modem sehingga port usb -tempat nyolokin kabel data- di hape itu patah dan lepas. membuat saya harus membawa si hape modem ke mantri service besok pagi agar bisa kembali sehat walafiat dan bisa kembali membawa saya keluar dari kepongoan.

jadi sekarang saya di sini, menulis di atas kertas *hal yg sudah sangat jarang dilakukan* dengan tulisan yg memakai font bernama acakadut sehingga hanya saya dan Tuhan saja yg dapat membacanya.

perlengkapan saya sudah komplit tuk melamun bekerja, merangkai kata untuk bab-bab skripshitweet yg ga kelar-kelar itu, tapi saya malah tak kunjung bisa lepas landas *cieileh bahasanye, lo kira ini lagi di bandara*. malas-kesal-bodoh jadi satu. bah!! batuk tiga hari ini membuat tenggorokan mengila sakitnya *pesan moral: sakit itu bisa bikin orang over lebaynya*, menyesakkan dada, menghilangkan nafsu makan, dan akhirnya menyusutkan berat badan yg sudah susah payah saya tambah seminggu ini. hei.. satu kilo itu prestasi. ohya, satu lagi hal yg paling bikin malas kalo lagi sakit, yaitu membuat mood saya teret-jungkir-balik-beguling *see?! tambah lebay kan tuh*.

okeh skip, ganti halaman jurnal artinya ganti topik.

kadang saya ga habis pikir kalo ngeliat orang yg sangat ingin tau *tolong kata ‘sangat’nya dicetak tebal, miring, dan digarisbawahi, kalo perlu pake huruf besar semua* urusan orang lain, lalu orang itu rela melakukan sesuatu yg ‘ga penting’ hanya tuk memuaskan rasa ingin taunya. saya juga ga habis pikir kalo ngeliat orang yg sangat mudah keGRan bahwa ada orang lain yg sangat ingin tau *keterangan untuk kata ‘sangat’nya sama dengan yg di atas* tentang dirinya, berprasangka macam-macam yg akhirnya malah merepotkan diri sendiri.

kata nyokap, saya tuh ga pedulian padahal tau apa yg sedang terjadi. saya kira tidak, mungkin lebih tepat kalo dibilang saya ga-urusan orangnya. ga akan ngejawab klo ga ditanya, ga akan nanya tau kalo ga penting *ini lain soal kalo saya lagi ngerasa hidup sedang ga seru*. cukup mendengarkan apa yg ada, melihat apa yg terjadi, menyocokkan dengan logika, dan mengolahnya hanya sebatas dalam kepala. menurut saya, rasa ingin tau pun harus ada batasnya, karena mengetahui banyak hal pun tidak lah selalu menyenangkan, malah kadang yg ada malah menyakitkan *colongandotcom*.

apa sih sebenarnya fungsi dari ‘tau banyak hal tentang sesuatu ato seseorang’ itu? untuk senjata kah? untuk tameng kah? untuk bahan gosip cerita kah? ato untuk apa? jangan dijawab “untuk pengen tau aja” kalo ga pengen saya bales “preeeet”. bullshit tauk!! eh tapi jangan tanya sama saya karena saya sendiri ga ngerti apa fungsinya selain untuk bahan belajar berkompromi dengan orang lain. tau tentang diri sendiri aja susah, lah ini kok malah nyari tau tentang orang lain.

ah.. saya sudah melantur tanpa maksud. mungkin ini efek 4,8% minuman yg saya minum ato efek tartrazine yg sedari tadi saya makan ato efek melewatkan waktu sekian jam tanpa berkelana di alam maya yg membuat saya jadi berkelana tanpa peta di alam absurd yg bernama pikiran. entah.

suatu jawaban dari suatu pertanyaan selalu menimbulkan pertanyaan lain, begitu seterusnya ga akan pernah ada habisnya. jadi mengapa tidak memulai dengan tidak bertanya-tanya aja sehingga tidak ingin mencari tau? ups.. ini termasuk dalam kategori pertanyaan sepertinya #cengircengirpolos.

coba liat keluar deh, banyak hal yg lebih penting daripada ngurusin urusan orang lain *yaaa kecuali urusan lo sendiri emang ga ada yg penting*. dan sepertinya hujan juga udah kelar tuh, jadi lebih baik saya ngurus urusan saya yg paling penting sekarang, beres-beres kamar. lalu mulai kerja BENERAN ngegarap bab-bab skripshitweet yg ga kelar-kelar itu *berdoa: ya Tuhan semoga saya bisa selancar ini saat menulis skripshitweet nanti. amien (YOU know what i mean)*.

perbekalan untuk memandang keluar #ngekek

~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: ,

§ 10 Responses to saat tak tau lagi apa yg harus dilakukan

  • eyha4hera says:

    saya selalu kagum sama blog yang satu ini…
    keren…

    * manggut manggut *

    ~~~~~~~
    *sampe skrg masih bingung keren belah mananya*

  • ais ariani says:

    pongo itu joged yang sempet happening di awal 2000an atau akhir 90 an gitu gak sih? yang dipopulerin JunFanGungFoo jaman dulu?

    eh bukan sama mereka, tapi sama group semacam mereka.

    itu pongo bukan?

    ~~~~~~~
    itu namanya skankin’,
    kalo joged pogo itu punyanya anak punk..
    dan JFGF itu ska, bukan punk..
    *jaaah jd ketauan kan tuh jaman smpnya termasuk yg mengila pas nonton ska*

    • ais ariani says:

      meneketehe. lupa nama joged – jogedan begitu apa namanya
      JFGJ ituh ska juga tahu.musik itu kan tenar jaman SMP gitu..
      masih idup ga sih si Vicky nya JFGF? eh maksudnya apa kabar orang itu…

      ~~~~~~~
      “JFGJ ituh ska juga tahu.”
      gue berasa aneh sama kalimat itu, itu memberi tau ato sudah tau?
      vicky main sinetron skrg, ganti nama jadi vicky tirta.

  • liamareza says:

    samak pongo kirain mahluk berkumis…😛

    ~~~~~~~
    ekh.. maksudnya??

  • […] satu lagi alasan yg sebenarnya paling penting kenapa saya nurunin plang, yaitu saya ga punya modem. kecelakaan kemaren itu bikin si hape modem harus menjalani rawat inap bersama bapak mantri service selama errr.. entah […]

  • Yella says:

    Internet 24 jam,, ngapain aja di internet, eh…?! *sangat penasaran ingin tau urusan orang lain*

    ~~~~~~~
    24jam depan internet ngapain aja?
    hm.. jaga warnet..
    hehehhehe

  • […] si hape modem dengan kondisi sehat […]

  • […] modem lagi pada musuhan ga mau diajak kerja sama. as info, modem saya dengan manisnya rusak lagi, kejadian yg kayak kemaren itu keulang walo ga persis sama. heran kok bisa-bisanya si modem ngambil waktu yg pas dengan sakitnya […]

  • mylitleusagi says:

    woiii balikk woiiii
    masih cuti aje…
    jadi ini cerita tentang modem yang lo rusakin😀😀😀

    pongo apaan.😛

    gw juga suka hrean sama orang yang selalu ingin tau urusan orang lain,, he..he.he.. emang apa gunanya..
    trus abis dia tahu,,dia sibuk judge ini itu tanpa confirm ke terdakwa..
    makin pening lah pala awak

    *lanjuta baca tulisan aki yang lain

    ~~~~~~~
    bawel dah..
    pongo tuh bengong
    gue ga tll heran sih ma yg model gtu,
    secara gue kadang jg gtu
    dgn alasan yg bullshit
    “cuma mau tau aja”
    hehhhehehe

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading saat tak tau lagi apa yg harus dilakukan at pethakilan.

meta

