masih ada yang ‘lebih’ oye

March 3, 2011 § 8 Comments

okeh, postingan ini sengaja saya buat untuk menjawab pertanyaan kakJul yg saban kali komen cuma nanya “dah mandi kow?” ato “udah mandi apa belom dek?”.

saya bikin pengakuan deh kak, untuk urus-urusan ngemat air *bahasa halus dari kata ga mandi* saya juaranya, si bhi yg kagak mandi 24jam jelas kalah total. asal tau yak, rekor ga mandi saya pernah tembus sampe dua minggu berturut-turut *jangan salah, ini bangga beneran loh*, itu kejadian sekitar taun 2007. kalo sekarang paling banter seminggu lewat beberapa hari *yg mana kalo diitung ujung-ujungnya tetep dua minggu kurang dua hari*.

dan alasan ga mandi itu bukan karena sakit, males, dingin, ato apapun yg sejenis itu. tapi karena buat saya mandi itu ga penting kalo ga lagi perlu banget. jadi klo ga keluar rumah ato ada temen dateng ke kontrakan *ini juga kasualistik – tergantung siapa yg dateng*, ya saya lebih milih ga mandi.

gerah? enggak tuh. asem? kan ga ada yg nyium. gatel? kalo udah lewat seminggu baru berasa gatelnya.

tapi jangan bilang saya jorok *bilang juga gpp denk, saya juga ga peduli*, ga mandi bukan berarti ga yg lain-lain. biar kata ga mandi, saya tetep sikat-gigi dan cuci-muka dua kali sehari *kadang cuma sekali kalo lagi khilaf*, saya tetep keramas tiap hari *kadang nunggu gatel kalo lagi pengen alesan*, saya tetep ganti baju dan segala pritilan-pritilannya *kadang dua-tiga hari baru ganti kalo musim hujan, hemat baju lah yaw*.

tetep sikat-gigi, cuci-muka, keramas, ganti baju dan pritilan-pritilannya, tapi ga mandi? yup, entah kenapa buat saya ngebasuh badan alias mandi tuh ibarat samson yg disuruh nyukur bulu keteknya, pamali. lah wong pasti ada yg nyeletuk “bakalan ujan gede pake petir tambah angin nih kayaknya” saban saya kelar mandi.

tapi ada kondisi-kondisi khusus yg pasti bikin saya langsung ngacir mandi, seperti:

1. harus ke kampus *jaman masih aktif kuliah*. cara menghindar: mandi di kampus. dari kost bawa anduk dan pritilan alat mandi, begitu kelar kuliah pertama *yg biasanya jam setengah tujuh ampe jam delapan itu* langsung ngacir ke kamar mandi khusus dosen di lantai tiga *awas jangan ada yg bilang-bilang ke kampus, ntar surat lulus saya bisa ditahan*. lima menit kelar. tapi ga berlaku kalo ketemu dosen, wajib mandi biar barokah *ga masalah walau abis itu pasti ujan gede*.

2. mau pergi yg membutuhkan waktu dari pagi sampe sore ato malem ato ga pulang sama sekali. kalo perginya dari siang ampe sore yaaa liat-liat sikon dulu *sikon kemaren mandi ato enggak*. cara menghindar: pake parfum dan deodoran aja kalo kepepet malesnya.

3. lagi mudik ke jakarta. saya paling ga bisa kalo ga mandi di jakarta. bukan karena gerah ato udaranya yg sengit, tapi karena si nyokap yg udah pasti bakal ngelempar panci kalo liat saya jam lima sore masih make baju yg sama dengan kemarin. di rumah mandi pagi ga wajib tapi mandi sore itu wajib. cara menghindar: ganti baju dan basahin rambut sebelum nyokap pulang kerja *cara ini udah tidak berlaku sekarang karena nyokap udah pensiun jadi beliau pasti tau kapan saya mandi beneran ato cuma ganti baju*.

4. ketemu si pacar. cara menghindar: buat yg ini saya ga akan menghindari mandi, saya wajib mandi. ga oye banget mau yayang-yayangan tapi pas dielus-elus eh keluar daki. *eits bentar, sejak kapan punya pacar? errrr.. sejak.. sejak.. sejak dulu kala melambai-lambai nyiur di pantai berbisik-bisik raja kelana..*

5. berada pada kondisi ga-tahan-sama-udara-yg-panas-banget-bikin-keringetan-dan-dari-tadi-tiap-ngelakuin-apapun-pasti-salah-mulu-mana-kepala-gatel-gatel-ga-bisa-dipake-mikir-lalu-bingung-mau-ngapain-lagi-jadi-mending-mandi-aja-daripada-sia-sia-bayar-air-tapi-ga-pernah-dipake.

okeh kakJul, sudah puas kah engkau?! tak perlu-perlu lagi ya kau tanya apa awak sudah mandi ato belum, sepanjang awak tak ada di dalam salah satu dari kelima kondisi itu, awak tak kan mandi, itu teori mutlak *pengecualian hanya terjadi apabila awak tiba-tiba kesambet dewi kamar mandi*. ohya, kopdar kemaren itu, yg pertama ketemu kali kakJul itu, awak juga belum mandi loh, karena awak mikir ‘kan udah mandi kemaren sore’ hehehehehe ga ada bedanya toh awak mandi ato ga?!.

menurut kamu saya manusia paling jorok? maap kamu salah, ada yg lebih lagi dari saya, yaitu temen sekampus saya yg dulu pernah sekontrakan. sama dialah saya balapan ga mandi. rekor dia sebulan pas. so, masih ada yg lebih oye kan?! *errr.. ini seperti semacam disclaimer yak?!*

as info, naga-naganya uang bayar air a.k.a PDAM kontrakan saya akan naik dua kali lipat seperti uang listrik a.k.a PLN saya karena efek penambahan personil di kontrakan. jadi lebih baik saya lebih meningkatkan intensitas kebiasaan ga mandi ini tuk lebih berhemat air bukan?! sesuai bukan dengan tagline gambar di bawah yg berhasil saya culik dari sini, save water save life. ya toh?! ya toh!?

dan sekarang, saya mau mandi kembang tengah malem dulu karena saya udah ga-tahan-sama-udara-yg-panas-banget-bikin-keringetan-dan-dari-tadi-tiap-ngelakuin-apapun-pasti-salah-mulu-mana-kepala-gatel-gatel-ga-bisa-dipake-mikir-lalu-bingung-mau-ngapain-lagi-jadi-mending-mandi-aja-daripada-sia-sia-bayar-air-tapi-ga-pernah-dipake.

~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: , ,

§ 8 Responses to masih ada yang ‘lebih’ oye

  • bhiberceloteh says:

    HahAhahaha!😆
    Gilaaaa 2mingguu??
    Si Ais ga mabok tuh kalo main ke kos-an?:mrgreen:

    Sekalinya mandi kudu pake sikat WC!
    biar pada rontog daki2nya dan para kecoa yang tewas di lipatan ketiak dari 2 hari yang lalu!😆😆

    Save Water, Drink Beer!:mrgreen:

    ~~~~~~~
    untungnya dia blm pernah kedapetan yg 2minggu itu😀
    baru kelar mandi nih..
    dan dengan sukses gue diintipin..
    huh!! dasar kecoa mesum..
    drink beer?
    kok tau ini sedang drink beer?
    lo ngintip juga bareng si kecoa ya?

    • bhiberceloteh says:

      Ho’oh… ngintip bareng kecoa dari balik lipatan ketiak lo yang asem… hahaha😆
      piss!:mrgreen:

      ~~~~~~~
      asem

  • oy maaaak sampek dipostingnya hal2 yang timbul dalam rapat

    jadi kow tipu aku dek kow bilang kemaren dah mandinya??? oh no

    jadi kow sekarang udah mandi apa belom?
    wkwkwkwkkwkwwkwk *tetep nanya* :p

    woi kelen dua drink beer tak ajak2 aku
    ikotlah woi

    ~~~~~~~
    ini bukan hal2 yg timbul dirapat yak,
    ini timbul di komen..
    errrr.. aku ga nipu,
    aku beneran udah mandi. kemarennya.
    hehhehehe
    semalem udah mandi,
    begitu kelar posting ini,
    sekarang belum
    *mandi kembang tengah malem padahal lg batuk kronis*
    ayo lah kak ke jogja lagi,
    bir dingin panas2 gini..
    bheeeee makces..
    ahahhahaha

    • ais ariani says:

      *muka polos*
      maaf. saya gak ikutan. saya harus hadir di pengajian sebelah.

      uahahahhahahahahahahahahhaaaaa….
      (kagak ade yang ngajak elo juga isss….)

      ~~~~~~~
      emang ga diajak is,
      tp klo mau ngicip belagak ga tau minuman apa boleh kok..
      hahahhaha

      • pengajian dek?
        kow tak tau pulak kepanjangannya
        *ngekek ngekek sendiri*

        *ngumpet takot ada efpei*

        ariii tolong rondokkan kakakmu iniiii

        ~~~~~~~
        emang apa kak kepanjangannya??
        ada toh??
        tenang ga ada fpi doyan main kesini,
        kalopun ada paling ujung2nya …
        *ga berani bilang apa ujungnya*
        btw, “rondokkan” itu apa ya kak?

  • Yella says:

    Hahaha… Postingannya seru, sesi komentarnya lebih seru lagi; ada beer segala. Awas digerebek yang berwajib lho… *nyodorin gelas*

    ~~~~~~~
    yg wajib digrebek itu klo sudah di atas 70%,
    ini kan cuma 4,8% (dikali berbotol2)
    jadi masih dalam batas aman..
    hahahhahaha
    *nuang beer ke gelas tante yella*

  • mylitleusagi says:

    ha…ha…ha…ha
    ternyata lo lebih parah dari gw yakkk
    gw rekor cuma dua hari..
    emak gw ngamuk kalau kelamaan mandinya..😀😀😀
    gak mandi dua minggu baunya biasa aja yakkk

    besok..besok kalau ym-an ama lo pertanyaan pertama..
    “udah mandi lo”

    ~~~~~~~
    kan klo lg di jogja,
    ga ada yg bakal lempar panci klo gue ga mandi
    hehhehhehe..

  • […] pandai melintir lidahnya bila berhadapan dengan perempuan *sapa dulu gurunya*. sebelas dua belas soal mandi sama saya. asli jepara dan saat ini sedang berjuang di belantara beton ibu kota. satu hal lagi, […]

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading masih ada yang ‘lebih’ oye at pethakilan.

meta

