saya eh kami mumet, jadi mau numpang tanya, boleh?

February 25, 2011 § 6 Comments

gini ceritanya,

sudah beberapa bulan belakangan ini teman saya -mari kita sebut saja namanya indra *eh kayaknya itu emang namanya deh*- tinggal numpang di kontrakan temannya -mari kita sebut namanya rian *ah sudahlah biar saja nama asli disebut*-.

indra tinggal di situ karena rian minta ditemani, tanpa perlu bayar, cukup ikut urunan bayar pritilan-pritilan kebutuhan kontrakan. walau sering kebanjiran, pernah kemalingan, bingung ngebagi soal duit listrik dan air, tapi selama ini semua bisa lewat tanpa perlu saling bunuh.

nah hampir dua bulan belakangan, rumah kontrakan itu ketambahan orang baru, adiknya rian yg paling kecil dan suaminya serta anaknya yg berumur setahun. alasannya adalah si aufa *nama ponakan rian* sedang terapi saraf setelah sembuh dari sakit radang selaput otak, yg mana dokter sarafnya praktek di jogja dan adik rian itu tinggal di klaten, maka lebih baik *dan akan sangat menghemat pengeluaran* bila mereka bertiga tinggal di kontrakan rian *ya toh?! ya toh?!*.

walau rumah jadi rame, muncul kebiasaan-kebiasaan baru, banyak orang-orang asing datang *asing buat indra, tidak asing buat rian*, perbekalan dapur cepat sekali menyusut, bayar listrik dan air melonjak, tapi keadaan kontrakan tetap aman terkendali.

perkara dimulai setelah dua adik rian bertengkar beberapa hari lalu. selang setengah jam setelah pertengkaran itu, rian tanya ke indra;

si rian: ndra, lo ngerasa terganggu ga dengan kontrakan yg rame kayak gini? gpp loh ndra kalo kamu mau pindah, ga usah sungkan ma gue secara gue yg dulu minta lo tinggal di sini.
si indra: maksudnya apa yan?
si rian: ya ga maksud apa-apa, gue cuma khawatir lo ngerasa terganggu. mana adek-adek gue juga sering ribut.
si indra: oh.. gue kirain.
si rian: kirain apa?
si indra: kirain lo ngusir alus.
si rian: hahaha.. bisa aja lo.
si indra: gue ga masalah mereka sering ribut. mau ampe main tangan juga ga masalah. gue biasa ngeliat yg kayak gitu di rumah gue dan gue sama sekali ga peduli. lagian ya, kalo mereka ribut yg lebih terganggu bukan gue tapi dafa dan aufa. *dafa itu sepupunya aufa, anak dari adiknya rian yg nomer dua* gue sih masih bisa sebodo amat, tapi makhluk-makhluk kecil itu kan enggak, mestinya mereka tau itu. dan jujur aja, males banget angkut-angkut barang.
si rian: *diam aja*

nah sekarang indra malah mikir ulang, apa iya dia harus pindah? siapa tau ‘kirain’-nya dia itu emang bener, rian ngusir alus. karena kontrakan yg tadinya ditempatin dua penghuni (rian-indra) dan punya empat kamar, sekarang jadi enam penghuni (rian-indra-adiknya rian-suami adiknya rian-aufa-pembantu) *yg kadang pada hari-hari tertentu bisa nambah dua-tiga orang lagi* dan tetap punya empat kamar. bahkan lemari pakaian aja sampe kudu ditaruh di luar kamar.

menurut kamu, lebih baik yg mana? mending mana? pindah ato ga pindah? ato malah ada saran lain? bantuin yak, saya males mumet ditanyain mulu sama indra. ada hadiahnya loh, berupa ucapan terima kasih yg sangat mesra dari saya. hehehe.. *makasih yak cup cup muah* #disepaktakraw

bahan pertimbangannya,
ruginya pindah: harus nyari kost-kost’an yg bayarnya perbulan karena sebelum pertengahan bulan indra sudah harus cabut dari jogja, nanggung. angkut-angkut barang dari lantai dua, ribet. kudu adaptasi sama tempat baru, males.
ruginya ga pindah: ga bebas. ga ada privasi. di’omong’in orang. kudu kompromi dengan segala gangguan.
untungnya pindah: bebas. punya privasi. bisa nyari tempat lain yg lebih deket ke kampus. ga perlu pasang muka badak pas ditanya ikut patungan kontrakan berapa. ada ruang kosong baru tuk manisa -manusia yg tinggal di kontrakan.
untungnya ga pindah: biaya hidup di kontrakan jauh lebih murah daripada kost. ga perlu ribet pindahan. ga perlu nyari kost. kalo ada apa-apa yg urgent, ada yg nolong.

*gaya mumetnya hasil pinjem setelah ngubek-ngubek di sini.

~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: ,

§ 6 Responses to saya eh kami mumet, jadi mau numpang tanya, boleh?

  • liamareza says:

    hmmmmm…melu mumet bacana….
    gimana klo indra pindah tapi pindahna nyicil, toh tgal beberapa bulan ini kan?
    jadi itung2 tar dia gak repot klo pas pindahan tar…
    setidakna dia juga punya tempat yang bisa dibilang “tempatku”
    dan misal sekira kira mereka lagi gak ngenakin dia bisa ngungsi ke ‘tempatku’ itu…tapi jgn sampe temennya itu tau…*tambah mumet*

    ~~~~~~~
    melu mumet tapi ga di klik vote pollingnya..

  • Bas says:

    bagi indra, mungkin takarannya bukan untung rugi pros cons kang tapi balas budi. Edyan, itu sebelum keluarga rian datang pun nek aku dadi indra yaa udah pekewuh dan harus pindah. Hutang duit bisa dilunasin kapan aja, tapi hutang budi dibawa sampe mati kang hahahahaha….

    ~~~~~~~
    hm.. iya yah. pekewuh
    tapi indra tinggal 2bulan lagi,
    kebayang aja ribet pindah sementara skrg lg ribet skripsi
    dilematis bas
    hehehheheh

  • Nandini says:

    Pindah ndra.. asli deh kalo aku dah dari kemaren2.. kalo soal angkut2 barang, sini aku bantuin..😳

    ~~~~~~~
    kayaknya lbh banyak yg pro tuk indra pindah ya nand..
    tp bocahnya sdr kyknya lbh milih mau badak aja,
    walo ga bakat jd badak..
    hahhahaha

  • yang bisa buat hati nyaman dan tentram,
    kalo pindah bisa membuat hati nyaman, mending pindah, kalo pindah malah membuat hati gak nyaman karena repot, biaya mahal atau alasan yang lain mending gak pindah. itu menurut say ahehehe
    Bali Villas Bali Villa

    ~~~~~~~
    hahahahhahaha..
    sama bingungnya donk..
    btw, thx for comming yak..

  • sakti says:

    pindah, yep angkut2 barang biar tak bantu, asal setimpal…

    ~~~~~~~
    waduh, ngeri bakal ditimpal apa nih..
    hehehehe..
    ntar ku bilangin ke orangnya deh,
    bakal ada tukang angkut2 gratis
    *ups*..

  • mylitleusagi says:

    eh neng…
    kpan hapdet sich..
    bosen nich liat tulisan cuti mulu

    cuma bisa nyengir baca tulisan ini
    gak usah pindah..
    anjing menggongong..kafilah brlalu

    ~~~~~~~
    anjing menggonggong, kafilah nyambit si anjing biar diem

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading saya eh kami mumet, jadi mau numpang tanya, boleh? at pethakilan.

meta

