orang bilang, hujan itu penyeret ingatan

February 20, 2011 § 9 Comments

“di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”

kata-kata itu saya dapet pas lagi baca-baca ulang salah satu save-pagean folder kaskus saya *saya seach dulu ya linknya di kaskus apa*.

di situ dibilang, hujan punya kemampuan menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu *resonansi yg kayak gelombang radio itu*. jadi kalo kamu sedang merindukan seseorang, maka hujan akan memancarkan gelombang ‘pesan’ yang akan diterima oleh yang dirindukan. hujan bikin orang tersebut dapat merasakan kerinduan kamu, trus ngirimin ‘pesan’ balasan. kayak smsan aja.

oh.. fauzi badilah tuh ganteng bener yak, jantan abis.. *eh maap sambil nonton LOVE nih ngetiknya* #ditamparkarenaOOT. aduh darius sinatria juga lucu.. #ditendangbiarbalikketopik.

*ehem* berhubung seharian tadi *liat jam* eh kemarin panasnya naujubilah minzalik gara-gara ada yg buka pintu neraka lupa ditutup dan sekarang hujan deres serta dinginnya amit-amit, saya mau ngajak kamu kembali ke masa lalu naik kereta bernama lagu hujan *ajieeeeee*. ga persis soal themesongnya hujan sih, intinya tuh lagu atau penyanyi yang sekali saja disebut judul atau namanya bakal langsung menyeret ingatan ke suatu momen tertentu.

ingat sekolah, ingat abba, ingat hujan pagi. abba selalu menjadi soundtrack andalan siap-siap berangkat sekolah, bahkan hingga saya kuliah-libur-mudik dan di saat rutinitas pagi dimulai di rumah yg dimana adalah saya masih tidur, lagi-lagi abba yg menemani. ada yg lain sih yg diputer nyokap, tapi tetep abba yg paling sering. saya cukup fasih nyanyiin dancing queen, mamma mia, chiquitita, sos, hmm.. apa lagi? tinggal sebut *errr jangan semua tapi yah, ngaku deh saya kalo saya taunya cuma greatest-hitsnya aja hehehehe*.

lighthouse family adalah lagu masa smp dan sma saya. waktu saya ultah jaman sma pun saya dapet kado kaset duo ini *iye itu masih jaman kaset, donlot bajakan belum ada*. album terakhir sebelum duo ini bubar. album yg saya minta dikadoin *iya saya minta bukan dikasih* dengan paksa. album dari seseorang yg spesial disaat itu.

and i love her-nya the beatles, ini adalah rbt yg saya dengar setiap saya membangunkan kekasih hati saya disaat itu setiap pagi, sebelum dia berangkat kerja. dan disaat hubungan itu tak lagi ada, ada masanya saya memasang lagu itu *yg dimana adalah saya paling anti pasang rbt* di nomer saya yg lain dan menghubunginya, hanya tuk mengingatnya. sooooo silly right?! yeah kanan.

dan and i love her kembali berkumandang *berulang-ulang kali karena cuma lagu itu yg saya pasang di playlist saya* di kamar, sekarang. berharap hujan bisa membawa rindu ini kepadanya *tsah yg galau*.

*ehem* itu beberapa lagu atau penyanyi penyeret ingatan saya saat hujan *ataupun gak hujan*. jadi, apa lagu hujan *ataupun gak hujan* mu??

ohya, ini link kaskusnya.

~~~~~~~
salam petakilan

Tagged: , , , , , ,

§ 9 Responses to orang bilang, hujan itu penyeret ingatan

  • kopral cepot says:

    tumben serius banget ngomongin ujan ^_^

    ~~~~~~~
    hah?! ini yg namanya serius ngomongin ujan?
    *bingung gimana yg ga seriusnya*
    entah knp td lsg feeling akang bakal ngecek kesini..
    hihihi

  • kopral cepot says:

    feeling juga ..mampir sinih kayaknyah lagie nangisin ujan😀

    ~~~~~~~
    ahahahahahahaha..
    #mukadisetelketawakecut

  • liamareza says:

    gerimis itu mengundang rindu *malesianan ahhaaay…

    ~~~~~~~
    rindu males2an.. hahahahha

  • Bas says:

    Nah kalau lighthouse family yang lost in space masih inget tuh dalam kaset kompilasi NOW 5 saben hari disetel di tape butut hahaha

    ~~~~~~~
    waaah sama yg disuka, postcard from heaven & high juga termasuk andalan tuh..
    tape saya udah butut beneran pembaca pitanya,
    daripada kasetnya yg rusak mending nyetel dr mp3..
    hehehehe

  • ais ariani says:

    hujan. duh. kepleset.
    hujan nya utopia (iku judulnya opo?)

    hujan selalu membawa kenangan ku ke masing – masing pria. karena masing – masing pria memiliki kenangan nya masing – masing bersama hujan dan aku
    (duuileeeh.. berasa banyak ajah pria nya!)😀

    ~~~~~~~
    iya, itu judulnya..
    lagunya sama kayak lagunya mbak angkat gue..
    tiap denger itu lagu matanya lsg nerawang..

  • Yella says:

    Wah, lagu hujan saya banyakk. Tapi belakangan, kalo lagi hujan langsung terngiang-ngiang lagunya Tori Amos, Snow Cherries From France, dan merindukan… *koneksi terputus*

    ~~~~~~~
    ahhahahhahaah..
    koneksi udah nyambung lagi tuh..
    terusin doooonk..

  • yustha tt says:

    ternyata hujan bisa bikin cah pethakilan ini romantis….

    ~~~~~~~
    hehehhehhehhehe *melenggos*

  • mylitleusagi says:

    aki,,,,
    ini beneran ya..
    “jadi kalo kamu sedang merindukan seseorang, maka hujan akan memancarkan gelombang ‘pesan’ yang akan diterima oleh yang dirindukan. hujan bikin orang tersebut dapat merasakan kerinduan kamu, trus ngirimin ‘pesan’ balasan. kayak smsan aja.”

    ~~~~~~~
    katanya sih gitu..
    dunno aslinya..

  • […] berangkat sekolah disaat menyiapkan segala sesuatunya, suara si JT inilah yg menemani selain musik yg di pasang si mama. selain itu, buat saya pribadi suaranya menenangkan, entah […]

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading orang bilang, hujan itu penyeret ingatan at pethakilan.

meta

