menghitung anak ayam

February 13, 2011 § 1 Comment

sepertinya pencarian saya tuk ngeberesin si kecil mulai membuahkan hasil.

sekitar sebulan lalu lapie saya crash. lalu jalan pintaslah saya ambil, saya install ulang itu lapie dengan OS baru, bukan OS bawaannya. ternyata hasilnya sama aja, tetep crash. hahahaha.. *ketawa bego* akhirnya dengan berat hati saya memutuskan tuk kembali ke OS lama bin lemot itu, se7en. mengembalikan semua settingan ke awal alias back to factory setting.

eh loh kok tapi program tuk manggil recovery managernya gak ada? mampus dah. buat apa drive recoverynya saya pertahanin kalo kagak bisa dipake. pake segala program buat recovery yg saya punya pun tetep ga bisa manggil si recovery manager bawaan lapie saya.

maka pencarian ga niat pun dimulai, dengan eksperimen macem-macem tentunya. hasilnya tetep sama, crash. hari terus berganti tapi apa yg dicari tetap ga ketemu *halah*.

hari ini, tiba-tiba kepikiran tuk ngeguling dengan kata-kata “recovery manager HP mini 1177TU” *healah dari kemaren yg diguling apa sih?*, sudah lebih dari sepuluh tab dibuka, solusi yg saya dapat hanya pecet F11 tuk munculin itu recovery manager *yg ga pernah sukses* atau ngebawa ke service centernya dan bayar sekitar $130 *heh!! menurut lo gue napas duit*. disaat tuh lapie udah mau saya banting, saya menemukan ini.

huahahaha.. sedikit lega saya satu masalah sudah ada solusinya. ternyata F11 itu ga muncul karena drive recovery-nya belum aktif jadi harus di aktifkan dulu agar F11 itu berfungsi.

as info: cara ngaktifin ada di link yg saya kasih itu, buka aja. saya males nerangin di sini  #kenarajam.

jadi, dimulai lah eksperimen berikutnya. dan sukses terpanggil itu si recovery manager #jogetdangdut. saat tulisan ini dibuat masih tersisa beberapa menit sebelum recovery kelar. lagi-lagi doakan saya!! *karena saya sudah berlega-lega ria sebelum recover-nya beneran kelar*

*update*
recovery ga berhasil, ga sengaja ngeformat drive recovery managernya. caranya sih sukses tapi lapie saya aja yg ble’e eh saya denk yg ble’e.

~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: , ,

§ One Response to menghitung anak ayam

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading menghitung anak ayam at pethakilan.

meta

