tentang ibu

December 16, 2010 § 4 Comments

“critain dung.. gmana rasanya pny ibu? :'(“

saya tersentak saat membacanya, memancing saya berpikir akan hal yg sama, bagaimana saya merasakan kepunyaan saya akan seorang ibu, apa rasanya?

belum lama saya kenal dengan bocah yg ngepost status itu di facebook-nya. juga cuma sedikit cerita yg saya tau tentang diri dan latar belakang hidupnya. makhluk yg agak dong-dong, tajir mampus tapi ga mau make ketajirannya, broken-home, tipikal pengusaha *apa-apa diusahain :D*, tipe yg asyik diajak bersenang-senang, ya overall kayak bocah umur awal 20 lah *eh 20 tuh masih bocah bukan seh?!*.

saya juga tak tahu sejak kapan dia menjadi piatu *males nanya-nanya topik sensitif kayak gitu juga*, yg saya tau dia sangat benci pada ibu tirinya. jadi, sebenernya dia punya ibu tiri hanya saja tak menggangapnya. lagi-lagi saya tak tau alasannya *tak bertanya lebih tepatnya*.

ah, tak perlu lah membahas kisah hidupnya di sini. bukan itu tujuan saya nulis post ini.

sudah beberapa hari ini saya bergelut dengan topik ibu-ibu ini. dari mulai topik ibu sahabat saya yg masuk rumah sakit buat operasi karena ada benjolan diantara paru-paru dan jantungnya *sedih ga bisa nemenin si nyokap yg gaul abis, temen saya ngerokok bareng kalo saya main kerumah sahabat saya itu, padahal kalo sahabat saya ikut join ngerokok malah dipelototin, sanggar tapi care*. lalu ada topik tentang ibu kawan yg lain yg baru-baru ini bersusah hati karena kena sembarangan fitnah *mana ada fitnah yg ga sembarangan?! namanya juga fitnah*. ada juga topik tentang teman rumah yg enggan bercerita tentang kelakuan si calon suami pada sang ibu dan membatalkan pernikahannya karena tidak mau mengecewakan ibunya karena ‘gagal’ untuk kedua kalinya. sampai topik ibu saya sendiri yg sudah mulai habis sabar menghadapi saya *15 menit telpon full-off ngamuk*.

hm.. seminggu bersama topik para ibu.

jadi, apa rasanya punya ibu? untuk saya rasanya seperti punya seseorang yg bisa menyelesaikan semua masalah *bila saya sedang kumat tuk jujur cerita masalah saya padanya dan itu sangat jarang terjadi, makanya masalah saya ga kelar-kelar*. rasanya juga seperti punya tempat tuk kembali dan mengadu, orang yg selalu memaklumi dan menerima segala tingkah polah saya. asal kamu tau aja yah, saya curiga nyokap saya tuh aslinya Wonder Woman. gimana enggak curiga, wong semua yg dia pegang dan kerjain bisa beres. saya ga tau deh gimana jadinya saya dan abang-adek saya kalo nyokap ga ada, ga kebayang.

lalu, kalo kamu sendiri, apa rasanya punya ibu?

“Tuhan, jaga ibu saya Tuhan, beri dia kesehatan yg sesehat-sehatnya dan kelapangan hati yg lebih luas lagi, mudahkan jalannya melakukan segala sesuatunya. dan lalu, beri saya waktu yg cukup tuk membahagiakan dan membuatnya bangga serta berikan saya kemampuan tuk melakukannya. luv you mom.”

blocktoy-nya boleh pinjem dari sini.

~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: , ,

§ 4 Responses to tentang ibu

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading tentang ibu at pethakilan.

meta

