oh ayo donk kamu mainnya yg alus

December 1, 2010 § 4 Comments

khi·a·nat n perbuatan tidak setia; tipu daya; perbuatan yg bertentangan dng janji: jangan sekali-kali berbuat –; KBBI

tidak hanya pacar yg bisa khianat, tapi teman, saudara, bahkan orang tua pun juga bisa khianat. kali ini ga mau cerita soal saudara atau orang tua yg khianat, terlalu berat, takut kualat juga. toh dimana-mana ga ada istilah orang tua durhaka sama anak *sigh*.

jadi gini ceritanya, beberapa hari yg lalu ada teman berjanji sesuatu, bukan janji yg besar sih, ga terlalu penting juga janjinya. trus pada hari H janji itu tidak dia tepati. tanpa alasan, tanpa pemberitahuan, batal gitu aja.

buat saya, kualitas seseorang bisa diliat dari caranya memperlakukan orang lain yg posisinya di ‘bawah’ orang tersebut dan caranya menepati janji.

bila mau main positif thingking, ya mungkin saja lupa, mungkin saja ada satu dan hal lain yg jauh lebih penting, mungkin saja tiba-tiba ada halangan yg menghadang di jalan *halah bahasanya*. tapi semua ke’positif’an itu hilang hanya karena satu hal, tidak ada pemberitahuan *ohya, mungkin LUPA*.

asas pemanfaatan. antar teman sering diterapkan asas itu. tidak hanya antar teman, dengan siapa pun asas itu berlaku. saya adalah orang yg paling memanfaatkan orang lain. jadi paling tidak saya cukup tau apabila sedang dimanfaatkan.

lalu apa hubungannya antara khianat janji sama asas manfaat? ya ada pasti hubungannya, kalo enggak ya ngapain saya sebut disini. heehehe..

saya sering gerah sama orang-orang yg ga bisa ‘main alus’ alias manfaatin tapi ga kentara. dan yg bikin saya kesel, saya tau alasan dibalik kenapa janji itu ga ditepati, ya karena itu tadi, dia mainnya ga alus. minimal sms ngasih kabar tuh udah termasuk main alus loh dan itu cara yg paling mudah.

tapi ada satu hal yg bikin saya heran. kenapa si teman itu sekarang menghindar? merasa bersalah mungkin, ah tapi janji ini bukan hal besar jadi mestinya tidak perlu merasa bersalah. atau ternyata si teman cukup sadar ada kelakuannya yg lain yg bikin dia ingin menghindar saja dari saya? *another khianatnya dia ke saya, errr.. something like nusuk dari belakang gitu, yg bikin saya sukses bertengkar dengan teman yg lain?*.

hm.. siapa yg tau?😀

~~~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: , ,

§ 4 Responses to oh ayo donk kamu mainnya yg alus

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading oh ayo donk kamu mainnya yg alus at pethakilan.

meta

