*.psd di windows expoler

November 18, 2010 § Leave a comment

saya selalu penasaran, sama caranya nampilin isi tumbnails tuk file *.psd-nya photoshop di windows expoler. dulu, pernah bisa, otomatis langsung keliatan isinya begitu nginstall acdsee tapi abis itu entah kok ga bisa lagi. tapi karena sayanya juga ga ambil pusing ya ga nyari tau juga. toh tinggal double-click isi filenya bisa langsung keliatan di previewnya acdsee.

nah kemaren pas pethakilan dari satu blog ke blog lain, saya nemuin caranya. bakalan sering yuk dadah bye bye double-click deh nih kayaknya hehehe.. dan pas banget sama acdsee saya yg ujug-ujug crash entah kenapa *ga diridhoi karena bajakan kali yak? ato karena cemburu?*.

daripada cuma saya  jadiin notepad yg bejibun banyaknya di lapie saya yg ujung-ujungnya bakal kelupaan juga, mending diposting aja disini. biar gampang nyarinya juga *terutama buat saya*.

pertama-tama, donlot dulu file yg saya kasih di ujung bawah itu *tenang aja, aman tanpa virus dan sodara-sodaranya itu kok*. trus, diekstrak hasil donlotnya. cari file psicon.dll dan copy-paste ke c:\program files\common files\adobe\shell. kalo folder “shell”nya ga ada, dibuat dulu. lalu double-clik file adobe.reg-nya. restart deh windows expolernya. nah, jadi keliatan kan isi tumbnails *.psd-nya.

dari gini jadi gitu

donlot psd di windows expoler (60kb).

~~~~~~~~~
salam pethakilan

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading *.psd di windows expoler at pethakilan.

meta

